Duo Pembalap Gresini Racing Diharapkan Meraih Hasil Baik di Jerez
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 26 April 2022 04:29 WIB
Enea Bastianini (Gresini Racing) di GP Portimao, MInggu, 24 April 2022. (Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Duo pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio diharapkan mampu meraih hasil maksimal di seri MotoGP Spanyol. Harapan ini diungkapkan setelah dua pembalap ini meraih hasil kurang baik di seri MotoGP Portugal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti diketahui, dalam gelaran MotoGP Portugal, Enea Bastianini mengalami insiden di tikungan 8 saat pertengahan lomba. Sementara Diggia mengalami kendala teknis di motornya sehingga memupuskan poin perdananya di musim ini.

"Saya terjegal tiga lap di belakang Pol Espargaro dan usai menyalip, saya kehilangan banyak waktu. Sepertinya saya terlalu memaksa dan berakibat jatuh," kata Enea dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 26 April 2022.

Sementara Diggia mengaku saya menyayangkan kendala tiba-tiba yang menimpa motornya, padahal balapan tersisa tiga lap lagi. Pembalap bernomor 49 ini juga sempat optimis untuk mempertahankan ritme balapannya dan meraih poin perdana di MotoGP.

"Saya bisa lebih baik catatan waktunya dan memahami lebih jauh laju motor. Kami memang masih jauh, tapi kami tak pernah menyerah untuk meraihnya," ujarnya.

Federal Oil sebagai pihak pendukung tim Gresini Racing berharap duo pembalap andalan Gresini ini mampu meraih hasil memuaskan di MotoGP Spanyol. Namun perjuangan kedua pembalap ini dinilai cukup sulit mengingat pembalap lain juga ingin menjadi yang terdepan.

"Kami berharap Enea dan Diggia bisa segera bangkit dan tetap konsisten untuk tampil baik dan terus meraih poin musim 2022. Mereka akan hadapi balapan lagi pekan depan, berharap cuaca cerah dan mendukung," kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Sri Adinegara.

Sebagai informasi, MotoGP Spanyol akan digelar di Sirkuit Jerez pada 1 Mei mendatang. 

Baca juga: Federal Oil Bangga Enea Bastianini Menangi MotoGP Qatar 2022

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi