Stabil di 10 Besar FP MotoGP Spanyol, Maverick Vinales Cukup Puas
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 30 April 2022 17:58 WIB
Maverick Vinales (Aprilia Racing), MotoGP Qatar, 6 Maret 2022. (Aprilia)

GOOTO.COM, JakartaMaverick Vinales telah menyelesaikan tiga sesi latihan bebas (FP) MotoGP Spanyol pada Jumat, 29 April 2022 dan Sabtu, 30 April 2022. Dari tiga penampilannya di Sirkuit Jerez, ia mengaku cukup puas.

“Kecepatan hari ini tidak buruk. Saya cukup puas karena hari ini saya berhasil meningkatkannya setiap kali saya keluar di trek. Namun, ketika saya memasang ban baru, kami tidak memanfaatkan cengkeraman ekstra sepenuhnya,” kata dia dalam rilis yang diterima Tempo.

“Bahkan kalau saya mendorong lebih, waktu tidak datang dengan mudah, jadi kami masih perlu mencari cara untuk meningkatkan performa dan lebih dekat dengan yang lain di flying lap,” lanjut Vinales.

Vinales sendiri diketahui mampu menempati posisi 9 di FP1 dan FP2 MotoGP Spanyol. Dalam kesempatan itu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menorehkan waktu berbeda, yakni 1 menit 38.627 detik dan 1 menit 37.759 detik.

Penampilannya pun langsung meningkat secara signifikan di FP3 MotoGP Spanyol. Saat itu Vinales mampu menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga Sirkuit Jerez di peringkat ke-5 dengan torehan waktu 1 menit 36.975 detik.

Sementara itu, rekan setimnya di Aprilia Racing, Aleix Espargaro justru sempat mengalami penurunan performa. Pada FP1 MotoGP Spanyol, ia sempat menempati urutan keempat. Namun pada dua seri berikutnya dirinya hanya berada di P13 dan P7.

“Posisi gabungan tidak secara akurat mencerminkan keadaan yang sebenarnya. Faktanya, dengan ban sedang, saya sangat cepat di kedua sesi dan motor bekerja dengan sangat baik. Ketika kami memasang ban lunak, saya memiliki beberapa masalah, pertama dengan keadaan lalu lintas dan kemudian karena sedikit chattering (getaran mendadak pada stang karena power terlalu besar),” kata Aleix.

Baca: Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Spanyol: Quartararo P1, Marc Marquez Jatuh 2 Kali

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Maverick Vinales
#MotoGP Spanyol
#Aprilia Racing
#Aleix Espargaro
#Sirkuit Jerez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi