Mobil Baru Ferrari SP48 Unica Meluncur Tahun Ini, Bagaimana Spesifikasinya?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 6 Mei 2022 10:00 WIB
Ferrari SP48 Unica. (Foto: Autoblog)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFerrari dikabarkan telah meluncurkan model SP48 Unica ke pasar otomotif global pada tahun ini. Mobil baru tersebut diklaim memiliki basis yang tak berbeda jauh dengan supercar F8 Tributo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kendati demikian, Ferrari SP48 Unica ini hadir dengan bodi yang sebagian besar didesain ulang. Mobil baru itu diketahui menawarkan fasia depan yang benar-benar baru dibandingkan dengan supercar F8 Tributo.

Ferrari mengklaim fasia depan tersebut telah dirancang menggunakan teknologi pemodelan procedural-parametik dan prototype 3D. SP48 Unica diklaim memiliki efek tridimensi di bagian gril depannya.

Penambahan itu membuat supercar Italia tersebut bakal tampil lebih segar dibandingkan dengan Ferrari F8 Tributo. Mobil baru ini tampak lebih ramping secara visual setelah jendela dilepas dan lampu belakang diganti dengan batangan LED tipis.

Bukan hanya bagian bodi saja, namun perubahan tambahan desain juga disematkan pada bagian roda. Selain itu SP48 Unica bakal memiliki intake udara samping yang terlihat dipasang lebih rendah. Supercar ini juga banyak menggunakan aksen hitam pada side skirt.

Namun sejauh ini Ferrari belum mengungkapkan bagian interior SP48 Unica. Diperkirakan kabinnya akan sangat dipengaruhi oleh F8 Tributo. Desainnya diharapkan mendapatkan lencana khusus di eksterior dan di dalam kabin.

Ferrari juga tak berbicara banyak soal mesin yang digunakan mobil baru ini. Namun Hindustan Times memprediksi bahwa dapur pacunya sama dengan F8 Tributo, yakni bermesin V8 3.9 liter twin-turbocharged.

Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 710 hp dan torsi puncak hingga 770 Nm. Ferrari SP48 Unica diperkirakan memiliki kecepatan tertinggi sebesar 340 km/jam dan bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik.

Baca: Nissan Dikabarkan Bakal Meluncurkan Mobil Listrik Datsun dengan Harga Murah

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi