Nissan Luncurkan Mobil Listrik Mini Sakura dengan harga Rp 267 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 20 Mei 2022 14:00 WIB
Mobil listrik mini Nissan Sakura. (Foto: Nissan)

GOOTO.COM, JakartaNissan secara resmi meluncurkan mobil listrik mini Sakura pada hari ini, Jumat, 20 Mei 2022. Mobil baru ini dilaporkan bakal dipasarkan pada musim panas ini di Jepang.

Sakura diketahui memiliki beberapa keunggulan, seperti harganya yang terjangkau dan hadir dengan banyak pilihan. Hal itu dibenarkan secara langsung oleh Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino.

“Sakura all-new mengikuti LEAF dan Ariya sebagai EV pasar massal. Kami percaya ini akan menjadi game changer untuk pasar Jepang dan akan membuat EV lebih mudah diakses oleh pelanggan di Jepang,” kata dia, dikutip dari laman resmi Nissan.

Nissan dikabarkan membawa mobil listrik mini Sakura ke level berikutnya. Kendaraan listrik ini diklaim memiliki kemampuan untuk bermanuver tajam dengan mudah.

Meski disebut mobil mini, namun Sakura EV memiliki interior dan driving range cukup luas. Hal ini membuat Nissan Sakura dianggap sangat cocok untuk dipakai bepergian dan berbelanja.

Sakura EV sendiri dilengkapi dengan baterai lithium-ion canggih yang memiliki rekam jejak keandalan di LEAF. Itu tak terlepas dari baterainya yang ringkas, sehingga memungkinkan Sakura memiliki interior yang lapang.

Mobil listrik mini tersebut diklaim menghadirkan tenaga yang instan, halus dan senyap dengan dilengkapi teknologi kontrol canggih. Nissan Sakura dilaporkan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 47 kW dan 195 Nm.

Bicara soal fitur, Sakura EV dilengkapi dengan sistem navigasi NissanConnect, yang membuat pengemudi bisa mengatur rute berdasarkan kebutuhan pengisian daya. Bagian tengah kokpitnya dilengkapi fitur canggih, yakni Adavanced Drive Assist Display 7 inci dan layar navigasi besar 9 inci.

Nissan Sakura hadir dengan tiga tipe, yakni S, X, dan G. Varian termurahnya adalah S, yang dijual seharga Rp 267 juta, sedangkan untuk tipe X dan G diketahui memiliki banderol sebesar Rp 274 juta dan Rp 336 juta.

Baca: Sirkuit Formula E Ancol Tak Bisa Dipakai untuk Balapan F1, Ini Alasannya

NISSAN

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Nissan
#Sakura
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#Jepang

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi