PT SMI Dorong Peralihan Kendaraan Listrik untuk Sambut Net Zero Emission
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 20 Mei 2022 19:00 WIB
Ilustrasi pengisian daya mobil listrik. shutterstock.com

GOOTO.COM, Jakarta - PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dilaporkan mendukung penuh percepatan peralihan kendaraan listrik atau kendaraan berbasis listrik (KBL). Langkah ini diambil untuk mencapai target Net Zero Emission pada 2060.

Pengalihan ke kendaraan listrik ini nantinya bakal dilakukan secara bertahap melalui pembelian dua unit mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sebagai tahap awal. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Operasional dan Keuangan PT SMI Darwin Trisna Djajawinata.

"Langkah ini juga sekaligus menjadi bentuk dukungan PT SMI terhadap industri otomotif nasional yang saat ini tengah berkembang," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Jumat,20 Mei 2022.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa ide itu berasal dari para karyawan PT SMI. Ia pun tak lupa melayangkan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukungnya, seperti PT Hyundai Mobil Indonesia dan Manajemen Gedung Sahid Sudirman Center.

Sementara itu Kepala Sub Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan I Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu memberikan apresiasi kepada PT SMI. Mereka mengaku mendukung penuh inisiatif dari PT SMI.

"Kami bangga dan sangat mendukung PT SMI untuk menuju NZE (Net Zero Emission) melalui upaya-upayanya," kata dia, masih dilansir dari Antara.

Hal senada juga dilakukan oleh Direktur Sales & Marketing PT Hyundai Mobil Indonesia Hendrik Wiradjaja. Ia dan pihaknya mengaku bakal terus berkomitmen untuk mendukung rencana PT SMI dalam mewujudkan Net Zero Emission.

Baca: Sirkuit Formula E Ancol Tak Bisa Dipakai untuk Balapan F1, Ini Alasannya

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Kendaraan Listrik
#Net Zero Emission
#PT SMI
#Hyundai
#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi