Mercedes Tak akan Menyerah Pertahankan Gelar Juara Dunia Konstruktor
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 21 Mei 2022 19:52 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat balapan GP Arab Saudi di Jeddah Corniche Circuit, Jeddah, Araba Saudi, 28 Maret 2022. REUTERS/Hamad I Mohammed

GOOTO.COM, Jakarta - Direktur Teknis Tim Mercedes F1, Mike Elliott, mengatakan bahwa timnya tidak akan menyerah mempertahankan gelar juara dunia konstruktor meski mengawali musim dengan buruk.

Mercedes merupakan tim juara konstruktor Formula 1 delapan tahun terakhir. Saat ini berada di urutan ketiga secara keseluruhan setelah lima balapan dengan total 95 poin. Tertinggal dari Ferrari di puncak klasmen yang mengumpulkan total 157 poin dan Red Bull di urutan kedua (151 poin).

“Tentu saja. Kami tidak akan berada di sini jika menyerah,” kata Elliott ketika ditanya di Grand Prix Spanyol apakah Mercedes yakin mereka masih bisa memenangkan kejuaraan tahun ini, Reuters, Sabtu, 21 Mei 2022.

“Sampai selesai secara matematis, ini belum berakhir. Kami tidak tertinggal jauh. Jika kami bisa membawa mobil ke posisi di mana kami kompetitif dan mudah-mudahan tetap ada peluang.”

"Tapi kami harus memiliki tingkat kerendahan hati. Orang-orang ini (Red Bull) telah membuat awal yang sangat baik, Ferrari telah membuat awal yang sangat baik dan mereka tidak akan mudah untuk dikejar."

Juara dunia bertahan Red Bull Max Verstappen telah memenangkan tiga dari lima balapan sejauh ini dan pemimpin klasmen Ferrari Charles Leclerc merebut dua kemenangan.

Pembalap Mercedes yang juga juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton terpaut 68 poin di belakang Leclerc dan terpaut 23 poin dari rekan setimnya di Mercedes, George Russell.

Semangat Mercedes telah dibangkitkan, bagaimanapun, dengan upgrade ke mobil mereka di Barcelona yang tampaknya membuat mobil mereka lebih cepat dibanding lima seri awal.

"Kami merasa telah membuat langkah maju yang baik kemarin," ujar dia.

"Mobil itu tampak jauh lebih stabil. Itu yang kami harapkan."

Elliott mengatakan mengejar rival mereka adalah tantangan yang sehat.

"Cukup menyenangkan bisa datang dari belakang. Ada sedikit tekanan ... tapi sungguh menakjubkan melihat usaha yang dilakukan tim," katanya.

Baca juga: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Tak Favorit di Awal Musim Formula 1

#Mercedes
#Lewis Hamilton
#Max Verstappen
#Formula 1
#Ferrari
#Charles Leclerc

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi