Sambut Fiesta, Ford Siapkan Dealer
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 Februari 2009 22:53 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan membangun delapan dealer tambahan sepanjang tahun ini. Langkah ini merupakan strategi jangka panjang guna menyambut kedatangan Ford Fiesta di awal tahun 2010.

Sampai akhir tahun 2008 lalu, Ford sudah memiliki 29 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini bertambah setelah peresmian Superstore di Jatibening, Bekasi, dua pekan lalu. Rencananya, Ford akan membangun tujuh dealer lagi sampai tahun ini.

Selain di Bekasi, tiga dealer lainnya akan dibangun di lingkar Jakarta yaitu BSD Tangerang, Pluit, dan Cibubur. "Karena di sana kita nilai sebagai kantong-kantong konsumen Ford Fiesta," kata Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia.

Di luar Jakarta, Ford akan menambah dealernya di Palangkaraya, Duri, dan Bojonegoro. Davy mengatakan pembangunan dealer tahun ini akan menghabiskan dana lebih dari Rp 100 miliar.

Ford rencananya akan memasukkan Fiesta, produk global pertama Ford di dunia, ke Indonesia di awal tahun 2010. Meski harus bersaing dengan model yang sudah lebih dulu eksis seperti Honda Jazz atau Toyota Yaris, Ford tetap yakin produknya akan bisa bersaing.

"Selain produknya yang bagus, desainnya, dan juga performanya. Kami percaya Fiesta bisa menjual sendiri," kata Will Angove, Presiden Direktur PT FMI.

Raju Febrian

#Otomotif
#RELA

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi