Ferrari Siapkan Solusi untuk Mengatasi Masalah Mobil Carlos Sainz
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 15 Juni 2022 07:20 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc saat berlatih menjelang balapan F1 Grand Prix Monaco di Monte Carlo, 28 Mei 2022. REUTERS/Benoit Tessier
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFerrari mengklaim menemukan solusi jangka pendek untuk mengatasi masalah hidrolik yang menimpa mobil Carlos Sainz pada Grand Prix Azerbaijan, Minggu, 12 Juni 2022. Sainz dan rekan satu timnya, Charles Leclerc, sama-sama menyudahi balapan di Baku lebih dini, pembalap Monako karena mengalami masalah di power unitnya untuk kedua kalinya dalam tiga balapan terakhir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Mesin Charles tiba di pabrikan besok, pemeriksaan awal akan diselesaikan sore ini," demikian pernyataan Ferrari di Twitter seperti dikutip Reuters, Rabu, 15 Juni 2022.

"Komponen hidrolik dari mobil Carlos telah diperiksa. Perbaikan jangka pendek akan dibawa ke Kanada, sementara sambil mengerjakan solusi jangka menengah/panjang."

Setelah terpukul DNF ganda di Baku, Ferrari kini tertinggal 80 poin dari Red Bull dalam perebutan titel konstruktor setelah delapan balapan.

Leclerc melorot ke peringkat tiga dan berjarak 34 poin dari juara dunia serta pemuncak klasemen Max Verstappen (Red Bull Racing).

Setelah tiga balapan pembuka musim Leclerc unggul 46 poin dari Verstappen dan Ferrari terlihat memiliki peluang untuk meraih titel pertamanya sejak 2008, tapi isu reliabilitas menerpa tim Italia itu.

Balapan di Montreal pada Minggu nanti digelar di sirkuit yang menyandang nama mantan pembalap hebat Ferrari, Gilles Villeneuve.

Baca juga: Charles Leclerc Frustasi Mobil Ferrari Bermasalah di F1 GP Azerbaijan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi