Honda Salip Yamaha, Soal Penjualan Motor
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 17 Februari 2009 21:01 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:Penjualan sepeda motor di Indonesia seperti halnya produk otomotif lainnya turun selama Januari 2009. Namun hal berbeda justru dialami Honda yang penjualannya naik, mengalahkan Yamaha dari posisi teratas pada Desember 2008.

Data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia menunjukkan penjualan sepeda motor selama Januari tetap dikuasai Honda dengan 179.900 unit, atau naik 3,2 persen dibanding penjualan Desember 2008.

Posisi kedua ditempati Yamaha dengan penjualan sekitar 167.000 unit (turun 16,5%) , dan ketiga Suzuki dengan penjualan sekitar 22.300 unit (turun 27,8 %).

Manajer Umum Pemasaran Astra Honda Motor, Sigit Kumala mengatakan bebek masih tetap menyumbang penjualan terbesar bagi Honda dengan Supra X 125 sebagai motor terlaris bulan lalu, disusul Honda Blade, dan ketiga adalah gabungan sepeda motor transmisi otomatis, Vario dan Beat. 

Kenaikan penjualan Honda pada bulan Januari menurut Sigit berkaitan dengan kembalinya fokus pihaknya pada pemasaran. "Bulan Desember lalu rendah karena kita sedang dalam tahap pengembangan produk baru, dan kenaikan bulan Januari menunjukkan pengembangan produk kita berhasil," kata Sigit, Selasa (17/2).

RONALD

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi