Mercedes-Benz Bakal Suntik Mati A-Class dan B-Class pada Tahun 2025
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 29 Juni 2022 06:14 WIB
Model berpose menyentuh mobil Mercedes-Benz seri A-Class Sedan saat diluncurkan di Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019. Untuk konsumsi bahan bakar, mobil terbaru ini mampu mencapai 5,5-5,2 liter per 100 kilometer dan emisi CO2 gabungan 126-120 gram per kilometer. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz telah merencanakan untuk mengurangi beberapa model mobilnya agar fokus pada model terlaris mereka. Pabrikan mobil mewah asal Jerman ini dikabarkan akan menyuntik mati A-Class dan B-Class mulai 2025 mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Hindustan Times hari ini, Rabu, 29 Juni 2022, Mercedes berencana untuk membuang model A-Class versi hatchback dan sedan dalam tiga tahun ke depan. Perusahaan sendiri telah menginvestasikan dana untuk dimasukkan ke dalam jajaran kendaraan C-Class ke atas.

Sementara model yang tetap dilanjutkan akan bertransisi dari platform MFA ke arsitektur MMA baru Mercedes. Produsen juga bermaksud untuk menambah jajaran produk mewahnya menjadi empat model.

Beberapa sumber menyebut Mercedes berencana mempertahankan model CLA dan CLA Shooting Brake. Mereka juga bakal mempertahankan model GLA dan GLB. Belum diketahui apakah perusahaan juga akan menghentikan pembuatan sedan A-Class di Cina atau tidak.

Sebelumnya, Mercedes dilaporkan memiliki rencana untuk mengganti model coupe dan convertible C-Class, E-Class, serta CLE. Mercedes juga dikabarkan telah menyampaikan keputusannya ini kepada dealer di Amerika Serikat.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES 

Baca: Motor Listrik Buatan Indonesia Alessa eX300 Resmi Diluncurkan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi