Oto Multiartha Rebut Predikat Top Brand 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 19 Februari 2009 00:31 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: PT. Oto Multiartha, perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, meraih predikat Top Brand 2009 untuk kategori perusahaan pembiayaan otomotif mobil dari majalah Marketing yang bekerja sama Frontier Consulting Group.

Di kategori ini ada tiga perusahaan pembiayaan otomotif yang meraih penghargaan Top Brand 2009. Ketiganya adalah Astra Credit Companies (ACC), Adira Finance dan PT. Oto Multiartha.

PJ. Rahmat Susanta, Pimpinan Redaksi majalah Marketing, mengatakan untuk mendapat predikat Top Brand tersebut, setiap kandidat yang masuk harus memenuhi sejumlah kriteria. Antara lain memiliki popularitas yang luas di kalangan konsumen (mind share), memiliki market share yang tinggi dan tingkat loyalitas konsumen yang tinggi pula.

Penilaian dilakukan dengan metode survei yang dilakukan di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar. Di masing-masing kota tersebut tim mengambil 500 responden. Dari sinilah predikat Top Brand 2009 itu diberikan.

Krisis keuangan tak mengendurkan langkah PT. Oto Multiartha yang mendapat kucuran dana dari Sumitomo Corporation Jepang senilai Rp. 2,4 triliun akhir tahun lalu. "Kami berharap prestasi yang baru diraih ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja kami untuk meraih prestasi yang lebih bagus lagi dari tahun-tahun sebelumnya," kata Edi Suyitno, Business Coordinator Unit Head & Head Business Unit I PT. Oto Multiartha.

Raju Febrian

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi