5 Maret, Tanggal Peluncuran Hyundai i10
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 24 Februari 2009 21:42 WIB
TEMPO Interaktif, Bandung: PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akhirnya mengumumkan secara resmi tanggal peluncuran Hyundai i10. City car terbaru Hyundai itu akan diperkenalkan pada 5 Maret mendatang di Senayan City, Jakarta. Hyundai berjanji kendaraan ini akan memenuhi kebutuhan anak muda dan wanita.

Setelah sukses di Eropa, Hyundai akhirnya segera melansir Hyundai i10 di Indonesia. Mobil yang memiliki warna yang colorful dan ngejreng ini tersedia dalam lima model varian GL, GLS, iCool, iChic dan iCare. Perbedaan varian ini hanya terletak pada fitur.

Pilihan warna dan fitur ini dimaksudkan agar i10 bisa memenuhi kebutuhan target utamanya yaitu anak muda dan wanita. "Tapi ini bukan mobil khusus wanita. Kami hanya berusaha menyediakan kendaraan yang bisa memenuhi semua kebutuhan wanita pada sebuah city car dengan i10," kata Jongkie D. Sugiarto, President Director PT HMI kepada wartawan di G.H. Universal Hotel, Bandung, Senin (23/2) malam.

Dalam penelitian yang dilakukan Hyundai, sekitar 50% pengguna city car adalah wanita. Karena itu, sah-sah saja Hyundai sebagai salah satu pebisnis otomotif di Indonesia mencoba memenuhi kebutuhan para wanita itu dengan mobil yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sementara itu, Erwin Djajadiputra, Vice Presiden Sales, Marketing & After Sales PT HMI menegaskan bahwa i10 bukanlah pengganti Atoz. Andalan city car Hyundai itu tidak akan dijual lagi mulai tahun ini sejak diboyong tahun 2001 lalu. "Desain, fitur, dan teknologi i10 berbeda dengan Atoz, jadi bukan penggantinya," kata Erwin.

Dibekali mesin 1.1 liter inline 4 cylinder SOHC 12 valve. Hyundai i10 tersedia dengan dua model transmisi yaitu 5 speed manual dan 4 speed otomatis.

Sebelum diluncurkan, Hyundai mengajak beberapa wartawan menguji performa Hyunda i10. Sebanyak 15 unit i10 dijajal wartawan dalam acara Hyundai Media dan Drive di Jakarta, Subang, Lembang, dan Bandung selama dua hari, Senin kemarin dan Selasa ini.

Bagaimana uji coba ini lengkapnya? Tunggu ulasannya di sini.

Raju Febrian

#Otomotif
#Kementerian Luar Negeri

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi