Harga Hyundai i10 Rp 109-134 juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 24 Februari 2009 22:00 WIB

TEMPO Interaktif, Bandung: Setelah menutup rapat-rapat soal harga Hyundai i10, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akhirnya mau juga membuka sedikit soal harga jual city car terbarunya itu. Hyundai i10 yang akan diluncurkan resmi 5 Maret besok dibanderol di rentang harga Rp 109 juta ampai Rp 134 juta.

"Itu harga off the road. Untuk on the road tambahkan PPN 8-10 persen," kata Jongkie D Sugiharto Presiden Direktur PT HMI pada wartawan di GH Universal Hotel, Bandung, Senin (23/2) malam.

Untuk sebuah city car, angka ini memang cukup tinggi. Misalnya saja jika dibandingkan dengan sedan milik Hyundai, Avega. Namun Jongkie mengatakan hal tersebut tidak masalah karena target pasar kedua model itu berbeda. "i10 ditujukan pada anak muda dan wanita yang aktif," katanya.

i10 akan berhadapan dengan Suzuki Karimun Estilo dan KIA Picanto yang sudah lebih dulu melansir model terbarunya. Namun Hyundai yakin i10 akan bisa melanjutkan sukses city car mereka sebelumnya Atoz. Hyundai memasukkan Atoz tahun 2001 dan langsung menjadi andalan sampai terakhir tahun 2008.

Hyundai i10 yang diboyong utuh dari India itu tersedia dalam 5 varian yaitu iCool, iChick dan iCare, serta GLS dan GL. Perbedaan kelima vaian ini hanya pada komponen eksteriornya saja. Dilengkapi mesin 1.1L inline 4 cylinder SOHC 12 valve, i10 ditawarkan dengan dua model yaitu 5 speed manual dan 4 speed otomatis.

Raju Febrian

#Otomotif
#Kementerian Luar Negeri

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi