MIRT Diperkuat Pereli Wanita di APRC 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 Februari 2009 02:05 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Motor Image Racing Team (MIRT) akan diperkuat pembalap wanita pertama di ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2009. Emma Gilmour yang juga menjadi pembalap wanita pertama di APRC bakal berlaga di Reli Queensland, Australia.

Pemilihan Emma, 29 tahun, tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya, MIRT mempertaruhkan reputasinya sebagai juara konstruktor dan pereli di dua tahun terakhir 2007 dan 2008. Selain Emma, MIRT diperkuat Cody Crocker yang membidik gelar untuk keempat kalinya berturut-turut.

"Saya percaya diri pada pereli bintang kami, Cody Crocker, dengan mobil barunya akan kembali memperoleh gelar. Mobil terbaru kami telah disetel maksimum untuk memaksimalkan kemampuan manuvernya di kerasnya seri APRC," kata Glenn Tan, Principal MIRT.

Guna memenuhi ambisinya, MIRT akan menggunakan model terbaru MY09 Subaru Impreza WRX STI. Dibandingkan MY07 yang digunakan selama dua tahun sebelumnya, MY09 menggunakan bodi hatch dan suspensi belakang multi-link, dengan poros nok (camshaft) yang diatur dengan komputer. Teknisi MIRT telah menguji mobil ini secara ekstensif di Malaysia.

Uniknya, Gilmour akan tampil bersama co-driver yang juga perempuan, Tarryn Cox. Gilmour memulai debutnya di Targa Bambina Rally 2002, Selandia Baru, dan langsung mengejutkan. Dengan ayahnya sebagai co-driver, ia menempati posisi ke-6 dari 98 peserta. Ia juga mengikuti New Zealand Rally Championship dan Bettega Memorial Trophy in 2006.

"Kecepatan melekat dalam darah saya dan saya besar dikelilingi mobil, jadi reli adalah olah raga yang saya gemari. Saya amat bersemangat dan tak sabar untuk berada di belakang kemudi dan melakukan reli yang serius," kata Gilmour. "Sebuah kehormatan untuk bekerja dengan tim yang sempurna dengan keahlian tinggi. Saya ingin berkompetisi bersama Cody Crocker dan berharap suatu hari dapat merebut juara darinya."

Raju Febrian

#Otomotif
#Satgas Antimafia Hukum

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi