Mazda6 Rebut Car of the Year Versi Top Gear Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 Februari 2009 02:19 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Baru dua bulan berjalan di tahun 2009, Mazda kembali meraih penghargaan bergengsi industri otomotif Indonesia. Kali ini Mazda6 dinobatkan sebagai Car of the Year dalam Top Gear Choice Awards 2008 yang digelar majalah Top Gear Indonesia.

Dalam kompetisi industri tahunan yang melibatkan seluruh pemain brand otomotif ini Mazda merebut tiga penghargaan sekaligus. Selain mobil terbaik yang diraih Mazda6, Mazda RX-8 terpilih sebagai Best Sports Car dan Mazda5 sebagai Best Premium MPV.

“Mazda tentunya bangga mendapat penghargaan dari Top Gear, yang merupakan referensi otomotif terpercaya bagi pecinta otomotif di tanah air. Mazda RX-8, Mazda5, dan Mazda6 telah menjadi jawara jalan raya Indonesia juga masing-masing memiliki penggemarnya sendiri,” kata Yoshinori Nishihara, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, pemegang merek Mazda di Indonesia.

Tim penilai Top Gear Indonesia mengevaluasi setiap mobil berdasarkan pengalaman berkendara dengan beberapa kriteria seperti berkendara dalam berbagai situasi sehari-hari yang berbeda, desain, fitur, performa mesin, serta juga pertimbangan-pertimbangan non-teknis seperti santernya pembicaraan dari mulut ke mulut, komentar-komentar pada mailing list dan komunitas-komunitas maya, dan bahkan hasil analisa yang dipublikasikan media yang lain.

“Mazda6 melebihi ekspektasi kami dalam segala aspek. Tampilan eksteriornya, interiornya, dan performa mesinnya menawarkan impresi yang baru,” kata Reza Puspo, Editor in Chief Majalah Top Gear Indonesia, mengenai terpilihnya Mazda6.

Belum lama ini, Mazda6, juga masuk kategori mobil teraman di dunia setelah meraih peringkat tertinggi yakni 5 bintang dari European New Car Assessment Programme (Euro NCAP) dalam penghargaan uji performa keamanan kombinasi di tahun 2009.

Raju Febrian

#Otomotif
#Universitas Pendidikan Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi