Motor Listrik Alva Seharga Rp 34,9 Juta Hadir di GIIAS 2022, Ada Fitur Mundur
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 12 Agustus 2022 14:00 WIB
Motor listrik Alva di GIIAS. (Foto: TEMPO/Dicky Kurniawan)

GOOTO.COM, Jakarta - Alva baru saja meluncurkan motor listrik bernama Alva One pada ajang GIIAS 2022, Kamis, 11 Agustus 2022. Ini pun merupakan debut pertamanya hadir dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia yang digelar oleh Gaikindo.

Motor listrik Alva One dihadirkan dalam lima pilihan warna, yakni hitam, putih, biru, biru turquoise, dan merah. Sepeda motor listrik ini bakal dipasarkan di Indonesia dengan harga sebesar Rp 34,9 juta on the road DKI Jakarta.

“Kehadiran Alva di industri kendaraan roda dua berbasis listrik bukan hanya sekadar menghadirkan produk motor listriknya saja, melainkan untuk menghadirkan lifestyle mobility solution dengan menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan motornya,” kata Presiden Direktur PT IMG Purbaja Pantja.

Sekedar informasi tambahan, Alva one dilengkapi dengan tiga mode berkendara, Eco, Cruise, dan e-Sport. Masing-masing mode itu memiliki batas kecepatan hingga 43 km/jam, 70 km/jam, dan 90 km/jam. Sedangkan jarak yang bisa ditempuh sepeda motor listrik ini mencapai 70 km.

Alva One menggunakan motor penggerak di roda belakang yang memungkinkan pemberian daya langsung dari dinamo ke roda belakang tanpa transmisi. Dengan tenaga itu, motor listrik ini bisa menghasilkan output 5,7 PS dan torsi 46 Nm.

Motor penggerak tersebut ditenagai baterai Lithium 60V 45A (2,7 kWh). Baterai motor listrik ini dapat diisi menggunakan charger berdaya 70,5V 15A dengan waktu pengisian kurang lebih 4 jam.

Sementara itu untuk tampilannya, kendaraan listrik yang hadir di GIIAS 2022 ini disematkan lampu depan dan belakang LED, lengkap dengan DRL dan positioning lamp. Velg-nya menggunakan alloy wheel berukuran 14 inci yang dilabur kelir hitam.

Menariknya, motor listrik ini menyematkan reverse button alias fitur tombol mundur. Dengan begitu Alva One bisa berjalan mundur dengan menekan tombol tersebut, sehingga membantu pengendara saat mengeluarkan motor dari parkiran.

Baca juga: All New Lexus RX Diperkenalkan di GIIAS 2022, Berapa Harganya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Motor Listrik
#GIIAS 2022
#Sepeda Motor Listrik
#Baterai Motor Listrik
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi