Luxio, Wagon Mewah Baru dari Daihatsu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 27 Februari 2009 02:08 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan produk terbarunya Daihatsu Luxio di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (26/2) siang. Wagon delapan penumpang yang didesain khusus untuk pasar Indonesia ini diyakini bisa menjadi trandsetter baru kendaraan keluarga di tanah air.

Dilihat sepintas, Luxio langsung mengingatkan kita pada produk Daihatsu lainnya yaitu Gran Max yang sudah meluncur tahun lalu. "Luxio memang mengambil platform dari Gran Max," jelas K. Sakamoto, Executive Chief Engineer Dihatsu Motor Co, Ltd yang khusus datang ke Indonesia untuk memperkenalkan produk ini.

Katsuyuki Kamio, Vice President dihatsu Motor Co, Ltd yang juga hadir mengatakan yakin mobil delapan penumpang ini akan sukses seperti Gran Max. Meski Luxio lebih ditargetkan pada segmen keluarga bukan komersial seperti Gran Max. "Daihatsu Indonesia menjadi negara pertama yang mengimpor kendaraannya ke Jepang. Tapi untuk saat ini, Luxio hanya khusus untuk Indonesia," katanya.

Tampilan Luxio memang lebih mewah dan stylish dibandingkan Gran Max. Fitur-fitur yang dipasang antara lain pendingin ruangan (ac) double blower (untuk tipe M dan X), sliding seat pada baris kedua (untuk tipe M dan X), anti lock breaking system atau ABS (optional), double din audio set, wooden panel cluster (untuk tipe X), lampu dual multireflector, dan turning lamp LED.

Luxio menggunakan mesin 1.500 cc 3SZ-VE 16V DOHC VVT-i yang juga dipakai di Daihatsu Terios. Mesin yang menghasilkan tenaga 97 PS di 6000 rpm dan torsi 13,7 kgm di 4.440 rpm ini diklaim sebagai best selling engine dengan total penjualan nasional sebanyak 25%.

Ditargetkan terjual di angka 1.000 unit per bulan, Daihatsu Luxio dibanderol di harga Rp 136 juta (Luxio D), Rp 146 juta (Luxio M), Rp 151 juta (Luxio X M/T), dan Rp 162 juta (Luxio X A/T). Kesemuanya harga Off The Road DKI Jakarta. Untuk fitur ABS konsumen mendapat tambahan harga Rp 3 juta.

Bagaimana lengkapnya produk ini? Tunggu ulasannya di sini.

Raju Febrian

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi