Lihat Spesifikasi Daihatsu Rocky Hybrid yang Diperkenalkan di GIIAS 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 19 Agustus 2022 10:00 WIB
Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2022. (Foto: PT ADM)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memperkenalkan Daihatsu Rocky Hybrid di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Model ini sengaja dibawa ke Indonesia sebagai bentuk komitmen Daihatsu dalam menyambut era elektrifikasi.

Daihatsu Rocky HEV (Hybrid Electric Vehicle) diklaim menggunakan teknologi e-SMART HYBRID dengan mengadopsi sistem serial. Artinya, tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik dan diteruskan untuk menggerakkan motor utama.

Bicara dapur pacunya, Daihatsu Rocky Hybrid ini dibekali mesin baru berkapasitas 1.200 cc 3 silinder tipe WA-VEX. Mesin tersebut didesain khusus untuk teknologi hybrid dengan memberikan akselerasi yang responsif dan efisiensi bahan bakar.

Daihatsu Rocky Hybrid dilaporkan memiliki desain mekanisme yang compact, di mana transmisi Transaxle-nya terdiri dari motor generator, gigi reduksi, dan mekanisme diferensial. Transmisi ini memposisikan dua motor secara paralel sehingga menghasilkan desain yang ringkas. Mobil hybrid ini dilengkapi dengan baterai lithium ion berkapasitas 4,3 Ampere.

Model ini juga dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan aktif Smart Assist sebanyak 19 fitur. Salah satunya adalah peringatan dan pengereman terhadap potensi tabrakan yang mendukung mode malam hari, pendeteksi pejalan kaki, hingga fungsi pendeteksi rambu lalu lintas untuk memberikan peringatan ‘maximum speed’ dan ‘stop’.

Bukan hanya itu, Daihatsu Rocky Hybrid juga mengadopsi rem parkir elektrik, disertai Adaptive Cruise Control (ACC) yang dapat membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman. Rocky Hybrid juga menyematkan fitur Cornering Trace Assist (CTA) yang berfungsi menstabilkan kendaraan dengan memberikan sejumlah gaya pengereman ke roda ketika dalam kondisi menikung.

Namun Daihatsu Rocky Hybrid ini dipastikan belum akan dijual di pasar otomotif Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani. 

"Kita menjelaskan juga konsep dari e-Smart Hybrid dulu untuk hari ini. Kita belum pasarkan. Kita masih menganalisa. Inginnya secepatnya, tapi kita akan lihat lagi kesiapan dalam semua hal, baik penjualan, purna jual, karena tidak bisa hanya cuma jualan saja," jelas dia di GIIAS 2022.

Baca juga: Modifikasi Daihatsu Xenia Sport Dipamerkan di GIIAS 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Daihatsu Rocky
#Hybrid
#GIIAS 2022
#Daihatsu
#Rocky

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi