1.210 Unit Daihatsu Xenia dan Rocky Wajib Ganti Komponen Ini Segera!
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 5 Juni 2023 19:26 WIB
All New Daihatsu Xenia rilis di GIIAS 2021. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Daihatsu di Indonesia mengumumkan program recall terhadap total 1.210 unit untuk model All New Daihatsu Xenia dan Daihatsu Rocky. Aktivitas recall merupakan tanggung jawab Daihatsu terhadap masalah yang terjadi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam program recall, Daihatsu akan melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag pada ke-2 model tersebut, agar airbag dapat tetap berfungsi dengan baik.

Airbag harusnya dapat mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara, sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang depan tetap terjaga.

Adapun, untuk jumlah unit yang masuk ke dalam special service campaign adalah All New Daihatsu Xenia dan Rocky yang diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023, yaitu 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Daihatsu Rocky.

Daihatsu Rocky mendapatkan penyegaran di GIIAS 2022. 12 Agustus 2022. TEMPO/Wawan Priyanto

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Senin, 6 Juni 2023.

"Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun," sambungnya.

Daihatsu berjanji secara aktif akan menghubungi pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program special service campaign ini dengan mengunjungi website resmi pada tautan recall.daihatsu.co.id, dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Selanjutnya pelanggan disarankan PT Astra Daihatsu Motor untuk melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Pilihan Editor: Toyota Tunda Produksi Raize HEV Akibat Kesalahan Laporan Tes Uji Tabrak

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi