Formula 1 Italia: Sergio Perez Harapkan Hasil yang Sama seperti di Belgia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 9 September 2022 12:00 WIB
Pembalap Red Bull Sergio Perez melakukan selebrasi di atas podium setelah berhasil memenangkan GP Monaco di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monaco, 30 Mei 2022. Sergio Perez, meraih kemenangan pertamanya dalam balapan Formula 1 musim ini saat Charles Leclerc melewatkan peluang juara karena kesalahan strategi Ferrari. REUTERS/Christian Hartmann

GOOTO.COM, JakartaSergio Perez akan menghadapi balapan Grand Prix Formula 1 Italia pada Minggu, 11 September 2022. Dalam seri ini, dirinya berharap bisa meraih hasil seperti yang ia perlihatkan di F1 Belgia.

Tim pabrikan Red Bull Racing RBPT saat itu mampu mendominasi balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Saat itu Sergio Perez mampu menempati posisi ke-2, dan rekan setimnya, Max Verstappen, sukses keluar sebagai juara.

Pembalap berkebangsaan Meksiko tersebut juga berharap bisa menampilkan performa yang kuat di Sirkuit Monza. Mengingat lintasan ini memiliki karakter kecepatan tinggi. Namun Perez mengaku bakal berhati-hati dalam menjalani Formula 1 Italia.

"Saya berharap kami akan memiliki kecepatan yang sama seperti di Sirkuit Spa-Francorchamps. Tapi saya pikir trek di sini (Sirkuit Monza) sedikit berbeda dari Belgia," kata dia, dikutip dari Speedweek.

“Cuaca pasti akan berbeda. Jadi akan menarik untuk melihat bagaimana kami melaju. Tapi kita tidak boleh lupa bahwa Mercedes sangat kuat akhir pekan lalu, terutama dalam hal degradasi ban. Balapan yang menarik menanti kami,” tambah dia.

Sergio Perez sendiri sempat gagal melanjutkan tren positifnya di Formula 1 Belanda pekan lalu. Dirinya saat itu tak bisa menemani Max Verstappen di podium setelah menyelesaikan balapan di peringkat 5.

“Kami melihat di Spa bahwa mobil kami lebih baik jika kami mengendarai sayap dengan sedikit downforce. Dan saya berharap itu akan terjadi di sini juga. Tetapi seperti yang saya katakan, kondisinya akan sangat berbeda dan akan menarik untuk melihat bagaimana kami menghadapinya," tutup dia.

Baca Juga: MotoGP 2023: Marco Bezzecchi Bertahan di Mooney VR46 Racing Team

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Sergio Perez
#Formula 1 Italia
#Red Bull
#Max Verstappen
#Belgia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi