PO Sumex 97 Rilis Bus Sasis Hino R260 Merah dan Bodi Jetbus 3+MHD
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 4 Oktober 2022 15:20 WIB
PT Sumatera Express Erasindo atau PO Sumex 97 meluncurkan bus baru dengan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD. PO Bus asal Sumatra ini menghadirkan tampilan bodi berwarna merah dan grafis biru, kuning, putih, beserta gambar burung Macau scarlet dibagian belakang. FOTO: PO Sumex 97
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Sumatera Express Erasindo atau PO Sumex 97 meluncurkan armada baru bus Hino R260 dengan bodi Jetbus 3+MHD. PO (perusahaan otobus) asal Sumatra ini menghadirkan tampilan bodi berwarna merah dan grafis biru, kuning, putih, beserta gambar burung Macau scarlet di bagian belakang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Saat pandemi lalu, mungkin banyak PO yang tidak ambil unit bus. Namun kami mencoba membeli unit bus Hino baru dan memasukan ke karoseri untuk memulai bisnis bus pariwisata," kata Direktur PO Sumex 97 Anjas dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 4 Oktober 2022.

Total ada 4 unit bus Hino baru untuk armada PO Sumex 97. Bus dengan tampilan double glass ini memiliki kapasitas 50 kursi dengan konfigurasi bangku 2-2 yang juga dilengkapi leg rest dan arm rest.

Kursi bus Hino tersebut dilapisi kulit dengan warna senada bodi, yakni kombinasi hitam dan merah lansiran Rimba Kencana. Di dalam bus terdapat beberapa fasilitas, seperti toilet, dispenser air, 2 TV di depan dan tengah, serta bagasi barang.

"Hino sangat oke untuk menunjang bisnis pariwisata dan angkutan. Perawatannya mudah dan suku cadang lebih mudah didapat," tutur Anjas.

Akhir tahun ini, PO Sumex 97 berencana menambah armada bus dengan sasis Hino Bus RM280 Euro 4, untuk bus apriwisata kelas premium. Bus Hino RM280 ini diklaim memiliki bagasi yang lebih luas dengan volume sekitar 9.000 liter, berkat sasis space frame.

Baca: Hino Raih 1.127 Unit Pemesanan di GIIAS 2022 

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi