Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Baru MMI
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 13 Maret 2009 13:28 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Yoshiya Horigome secara resmi diperkenalkan sebagai Presiden Direktur baru PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (12/2) siang. Horigome sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan PT. MMI menggantikan Yoshinori Nishihara yang akan bergabung dengan kantor pusat Mazda Motor Corporation di Hiroshima, Jepang.

Horigome-san bukan orang baru di MMI. Ia merupakan salah satu anggota tim inti yang terlibat dalam pendirian Mazda di Indonesia tahun 2006 lalu. "Untuk jangka pendek kami akan menyiapkan infrastruktur untuk kedatangan (small MPV baru) Mazda2 pertengahan tahun ini," kata Horigome, 40 tahun.

Pria jago biliar ini mengatakan untuk jangka panjang MMI akan untuk memperkuat pondasi bisnis mereka di Indonesia seperti serta memperkuat layanan, ekspansi dealer, dan pengembangan sumber daya manusia. Horigome juga menegaskan MMI menargetkan lebih dari 10.000 unit kendaraan setahun dalam 3 tahun ke depan.

Selama tiga tahun menjabat sebagai Presiden Direktur, Nishihara sukses membawa Mazda menjadi brand otomotif nomor satu di Indinesia pada tahun 2008. Mazda mencatat tingkat pertumbuhan 68% setiap tahunnya dibandingkan rata-rata pertumbuhan industri otomotif sebesar 38%.

"Saya ingin berterima kasih atas dukungan serta dedikasi karyawan MMI, rekan-rekan dealership dan rekan media terhadap Mazda dan saya pribadi selama ini. Saya mengharapkan yang terbaik bagi Horigome-san untuk memimpin MMI kedepannya," kata Nishihara.

Raju Febrian

#Otomotif
#Lenovo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi