New Proton Saga Diluncurkan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 20 Maret 2009 01:04 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Proton Edar Indonesia memperkenalkan generasi kedua sedan terlarisnya, New Proton Saga dalam sebuah acara di Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Kamis (19/3) siang. Sedan produksi pertama pabrikan asal Malaysia itu digadang-gadangkan bakal meraup sukses di Indonesia.

"Di saat masyarakat selektif dalam memilih kendaraan yang memiliki harga yang terjangkau, berkualitas baik, mudah serta efisien dalam perawatan, dan juga hemat bahan bakar, kami dapat menjanjikan New Proton Saga akan memberikan semua itu," kata President Director PT Proton Edar Indonesia, Ricky H.K. Too.

Pengembangan besar-besaran memang dilakukan Proton pada produk barunya ini. Dibandingkan model pertamanya, New Proton Saga memiliki penampilan yang lebih manis. Salah satu keunggulannya adalah penggunaan sistem IAFM (Intergrated Air Fuel Module) yang telah ditambahkan pada mesin Campro. Teknologi ini membuat mesin 1300 cc yang dipasang menghasilkan performa tinggi.

Saga diklaim memiliki akselerasi 0-100 km dalam waktu 13 detik dan kecepatan maksimum 160 km/jam.

Fitur baru lainnya antara lain penggunaan ban alloy rim 185/60 R14, system alarm, seatbelt pre-tension, dan central door lock. Seperti semua kendaraan Proton yang lain, New Proton Saga juga telah dilengkapi dengan reserve sensor.

Sedan empat pintu ini untuk Indonesia hanya dilansir satu model saja yaitu Medium Line dengan dua model transmisi; manual dan otomatis. Di Malaysia sendiri Proton menawarkan tiga tingkatan model.

Tersedia dalam tujuh warna pilihan New Proton Saga dilansir dengan harga Rp 115 juta (manual) dan Rp 125 juta otomatis).

Raju Febrian

#Otomotif
#Universitas Pendidikan Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi