QJ Motor Hadirkan Motor Listrik RX Electric Sportbike di EICMA 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 16 November 2022 11:40 WIB
RX Electric Sportbike. (Foto: ANTARA/Ho)

GOOTO.COM, JakartaQJ Motor menghadirkan motor listrik RX Electric Sportbike di pameran Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2022. Motor sport listrik ini diklaim setara dengan kelas 125 cc.

Menurut laporan Rideapart yang dilansir Gooto.com hari ini, Rabu, 16 November 2022, model RX Electric Sportbike terinspirasi dari sporbikes modern dengan bodywork bersiku. Selain itu desainnya juga terbilang atletis.

QJ Motor menawarkan beberapa desain yang ergonomis, seperti satu set clip-on bar rendah dan pasak kaki belakang yang agresif. RX Electric Sportbike juga mendapatkan sentuhan premium dengan lampu LED dan layar TFT penuh warna.

Bicara dapur pacunya, RX Electric Sportbike dibekali motor listrik yang bertugas mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui rantai final drive. Tenaga itu mampu memompa output maksimal 5 kilowatt atau sekitar 6,7 tk.

Motor sport listrik tersebut dilaporkan menggunakan baterai lithium-ion 72V 60Ah. Baterai kendaraan listrik tersebut diklaim bisa menempuh jarak hingga 120 km dalam satu kali pengisian daya.

Sementara itu, motor listrik QJ Motor RX Electric Sportbike ini mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 100 km per jam.  

QJ Motor sampai saat ini belum memberikan informasi terkini terkait harga motor sport listrik tersebut. Mereka juga bahkan belum mengonfirmasi kapan RX Electric Sportbike itu akan dipasarkan.

Namun laporan Rideapart memprediksi bahwa sepeda motor listrik tersebut akan dijual di pasar Eropa pada 2023 mendatang. QJ Motor juga tidak memberikan isyarat membawa RX Electric Sportbike ke pasar Indonesia.

Baca Juga: Hyundai dan OIKN Ingin Ciptakan Sistem Transportasi Udara

RIDEAPART

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Motor Listrik
#EICMA
#Sepeda Motor Listrik
#Motor Sport Listrik
#QJ Motors

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi