Innova Hybrid Dirilis, Ini Perbandingannya dengan Wuling Cortez
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 November 2022 17:00 WIB
All New Toyota Kijang Innova Zenix diluncurkan di Indonesia. Senin, 21 November 2022. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Toyota Kijang Innova Zenix pada hari ini, Senin, 21 November 2022. Mobil baru ini dirilis dalam beberapa varian, yakni mesin bensin dan Innova Hybrid.

Toyota menghadirkan All New Kijang Innova Zenix dalam tiga grade, yakni Q, V, dan G. Untuk grade G produsen mobil asal Jepang tersebut menghadirkan dua pilihan mesin, termasuk hybrid EV.

Lalu Grade Q menawarkan 2.0 HV yang dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0, sedangkan grade V menghadirkan mesin bensin dan hybrid EV. Kedua grade itu sama-sama menghadirkan opsi Modelista.

Innova Hybrid diklaim menggunakan teknologi generasi kelima, sama seperti Toyota Prius terbaru. Sistem hybrid-nya mampu mengoptimalkan kontrol produksi tenaga pada motor bakar dan motor listrik.

Mobil hybrid ini dibekali mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FXS yang mampu menghasilkan daya sebesar 152 PS dan torsi 19,1 Kgm. Lalu mesin 4 silinder Dual VVT-i ini diperkuat motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm, sehingga menghasilkan daya gabungan sebesar 186 PS.

Innova Hybrid bakal dijual dengan harga berbeda-beda, tergantung dengan variannya. Tipe G menjadi yang paling murah, yakni Rp 458 juta, lalu Tipe V dipasarkan dengan harga sebesar Rp 530 juta. Varian terakhir, tipe Q dibanderol dengan harga Rp 611 juta.

Nantinya Innova Hybrid bakal bersaing dengan Wuling Cortez di pasar otomotif Indonesia. Bicara harga, Wuling Cortez terbilang lebih murah. Mengingat harga mobilnya tidak mencapai Rp 300 juta.

Wuling Cortez sendiri hadir dengan dua varian, yakni CE 1.5T Lux+ yang dipasarkan dengan harga sebesar Rp 261 jutaan. Sedangkan model lainnya, EX 1.5T Lux+, dilabeli harga senilai Rp 299 jutaan.

Tipe CE 1.5T Lux+ dan EX 1.5T Lux+ menawarkan mesin Turbocharged 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Sekedar informasi tambahan, Innova Hybrid tidak hanya bersaing dengan Wuling Cortez saja. Mobil baru tersebut juga bakal menjadi rival Kia Carens. Lalu mampukan Kijang Innova Hybrid ini bersaing dengan para rivalnya?

Baca juga: 4 Tips Keselamatan Berkendara Saat Gempa Menghantam

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Innova Hybrid
#Kijang Innova Hybrid
#Toyota Innova
#Toyota
#Wuling Cortez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi