GM Berencana Menghemat Rp 31 Juta per Mobil, Begini Caranya
Reporter: magang_merdeka
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 November 2022 10:01 WIB
Logo General Motors. REUTERS/Jeff Kowalsky/File Photo

GOOTO.COM, JakartaGeneral Motors (GM) melaporkan bahwa pihaknya memperluas platform ritel digital yang dapat menghemat Rp 31 juta per mobil. Mereka saat ini beralih ke model regional untuk kendaraan listrik.

Dikutip Carscoops pada Selasa, 22 November 2022, melalui pemenuhan model regional, dealer akan menerima kendaraan listrik untuk test drive dan pengiriman langsung. GM akan menyimpan stok dan menghadirkan mobil listrik di pusat regionalnya. 

“Kami akan menggunakan data cloud dan pembelajaran mesin untuk terus memindai saluran pesanan dan dealer yang tersedia, serta inventaris pabrik untuk opsi pemenuhan terbaik,” kata presiden GM Mark Ruess, dikutip dari Carscoops.

Dengan memperluas platform digital dan pemenuhan model regional, GM mengklaim dapat mengurangi biaya. “Kami tahu cara kerjanya karena kami tahu kendaraan apa yang bergerak di bagian negara tertentu dan di dealer tertentu,” kara Ruess.

GM telah meluncurkan platform digital Chevrolet Bolt EV dan akan segera memperluasnya untuk menyertakan model Cadillac pada 2023. Sekitar 80 persen jaringan dealer GM di AS sudah terdaftar di platform ritel digital.

Ruess mengatakan GM telah membuka tiga pusat pemenuhan mobil listrik, dua di California dan satu di Tenggara. Perusahaan yakin jika pusat-pusat ini akan mempercepat waktu pengiriman sekaligus meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya distribusi.

"Kami mengubah cara menangani inventaris, yang berarti kami mengurangi pengeluaran dan memberi insentif pada kendaraan yang tidak populer," kata Reuss.

Ruess menambahkan jika pada saat yang sama, GM akan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan kendaraan yang tepat, cepat dan efisien sesuai keinginan pelanggan.

KHOLIS KURNIA WATI | CARSCOOPS

Baca juga: Mobil Listrik Buatan Uniba Dijajal Kepala Otorita IKN

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#GM
#Mobil
#General Motors
#Kendaraan Listrik
#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi