Ngebut di BMW Track Day  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 22 Maret 2009 23:21 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: BMW kembali ke kittah-nya; arena balap. Itulah yang kembal dirintis BMW dengan menggelar BMW Track Day di Lippo Village International Formula Circuit, Karawaci, Tangerang, Sabtu (21/3) kemarin. Ajang ini menjadi kesempatan memenuhi hasrat balap para pengguna mobil BMW di sirkuit yang akan digunakan untuk balapan A1 akhir tahun ini.

PT BMW Indonesia, pemegang merek pabrikan asal Jerman itu di Indonesia, mengundang wartawan dan pemilik BMW merasakan ngebut di lintasan, tentunya dengan menggunakan produk-produk BMW. "Kami ingin program ini menjadi ajang pembuktian sensasi Sheer Driving Pleasure seperti yang dijanjikan oleh mobil premium BMW," kata Helena Abidin, Corporate Communication Director BMW Indonesia.

Puncak kegiatan ini adalah kesempatan merasakan sensasi menaiki BMW M3 Coupe terbaru dalam kegiatan yang dinamai BMW M3 Experience. Mobil yang sudah sukses di berbagai arena motorsport ini sanggup melesat dengan kecepatan di atas 200 km per jam. Dikemudian pembalap nasional Jimmy Lukita, para peserta menjajal BMW M3 Coupé di paddock area. Memang tidak keseluruhan areal lintasan yang digunakan tapi setidaknya sudah cukup merasakan bagaimana tenaga 420 hp serta suara raungan mesin khas BMW M3.

Lebih dari 300 peserta terdaftar mengikuti kegiatan ini. BMW menyediakan sebanyak 20 unit mobil seperti BMW Seri 3 dan Seri 5 untuk dua program mengemudi yaitu Dynamic Drive serta Scenic Drive.

Selain itu, sekitar 30 pemilik mobil sport BMW M, yaitu M3, M5 dan M6, yang tergabung daalam M Community juga akan berkumpul akhir pekan kemarin. Mereka turun di lintasan sirkuit dengan mobil masing-masing mengikuti lomba kecepatan.

Kesempatan ini juga digunakan BMW untuk memamerkan berbagai produk barunya seperti BMW Seri 3, M3 Coupé, Seri 5 dan X5. Para pengguna dan peminat BMW juga mendapat kesempatan melakukan konsultasi pembelian mobil BMW dengan fasilias keuangan dari CIMBNiaga, konsultasi mobil seken BMW, serta konsultasi teknis dengan tim after-sales service.

Raju Febrian

#Otomotif
#Palm

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi