Edisi Terbatas E-Class Edition 9 Airmatic
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 23 Maret 2009 00:31 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Terobosan baru dibuat Mercedes-Benz. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarahnya, pabrikan asal Jerman itu memperkenalkan mobil dengan teknologi Airmatic Suspension. Fitur ini disematkan di E-Class Edition 9 yang masuk ke Indonesia dengan unit terbatas.

Setelah lebih dari 6 tahun E-Class dengan type W211 hadir di Indonesia, Mercedes-Benz kini membawa produk terbarunya, E-Class Edition 9. Menggunakan Airmatic Dual Control – Semiactive Air Suspension yang memungkinkan pengendaraan secara otomatis menyesuaikan diri terhadap kondisi jalan dan tingkat kecepatan.

Teknologi ini membuat kendaraan secara otomatis menurunkan tinggi suspensi sekitar 15 mm ketika kecepatan kendaraan berada pada 140 km/jam atau lebih dan akan kembali ke posisi standar jika kecepatan berada dibawah 70 km/jam. Jika kondisi jalan rusak, suspensi bisa dinaikkan sampai 25 mm yang akan kembali ke settingan standar jika kecepatan mencapai 80 km/jam. Pilhan tingkat suspensi ini hanya dengan menekan tombiol di dekat tuas transmisi.

Mercedes-Benz E280 akan hadir dengan velg 18 inci (Depan 8.5J x 18 ET 39, 245/40R18, Belakang 9Jx18ET38, 265/35R18), front brake yang lebih lebar dengan balutan cat calipers, exhaust pipe yang terlihat dan suara mesin yang lebih sporty. Desain illuminated door sills bau dan garis chrome pada garis jendela samping makin membuat mobil ini sporty.

Dua model Edition 9--E280 dan E230--dilengkapi dengan iPod Touch 16 GB sebagai perangkat hiburan tambahan. Pengaturan perangkat iPod ini bisa dilakukan lewat head unit Audio 20 New Telematics Generation 2.5 yang juga mempunyai kemampuan bluetooth interface dengan ponsel.

Nah, sepertinya Anda harus bergegas, karena setiap pembelian Edition 9 akan disertakan Certificate of Authenticity yang mencatumkan nomor urut edisi terbatas. 

Raju Febrian

#Otomotif
#NII

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi