Penjualan Suzuki di Platform MySuzuki Naik 10 Persen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 3 Desember 2022 23:10 WIB
Dealer baru Suzuki di Serang Banten. Sumber: bisnis.com

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melaporkan data penjualan mobil mereka melalui platform MySuzuki. Pada Oktober 2022, retail sales Suzuki melalui aplikasi MySuzuki meningkat 10 persen dari bulan sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualan mobil Suzuki di platform MySuzuki naik sebesar 141 persen. Peningkatan itu didominasi oleh penjualan spareparts, Ecstar Oil untuk sepeda motor, penjualan mobil hingga outboard motor (OBM).

Kabar itu dibenarkan langsung oleh Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Christiana Yuwantie. Dirinya menjelaskan bahwa sepeda motor berkontribusi besar dalam peningkatan ini.

“Dari laporan yang dimiliki, peningkatan penjualan MySuzuki selama periode Januari hingga Oktober 2022 didominasi oleh kategori sepeda motor yang berkontribusi sebesar 70 persen, kemudian disusul oleh mobil sebesar 29 persen, dan OBM sebesar 1 persen,” kata dia.

“Jawa Barat menduduki peringkat pertama dengan jumlah konsumen terbanyak yang menggunakan dan bertransaksi melalui MySuzuki. Peningkatan ini menunjukkan bahwa MySuzuki menjadi pilihan bagi pelanggan setia Suzuki di berbagai daerah karena memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna dan keamanan dalam bertransaksi,” tambah dia.

MySuzuki sendiri diklaim memiliki fitur layanan yang lengkap dan aksesibilitasnya praktis. Hal itu membuat pelanggan memilih menggunakan platform MySuzuki dalam memenuhi kebutuhan kendaraannya.

Suzuki juga memberikan kemudahan bagi konsumen yang melakukan transaksi melalui aplikasi MySuzuki. Salah satunya adalah metode pembayaran yang bisa dilakukan melalui ATM transfer, vitual account, kartu kredit, dan E-Wallet.

Saat ini MySuzuki sudah terintegrasi dengan 56 dealer di berbagai daerah. Dari total 56 dealer tersebut, ada 39 dealer mobil, 15 dealer sepeda motor dan 2 dealer OBM.

“Menghadirkan layanan yang tepat melalui MySuzuki merupakan salah satu wujud konsistensi Suzuki dalam berikan kemudahan untuk pelanggan. Kami akan terus berikan pelayanan terbaik untuk pelanggan setia Suzuki, dimulai dari segi optimalisasi aplikasi MySuzuki hingga penambahan diler yang terintegrasi di berbagai wilayah Indonesia,” tutup dia.

Baca juga: Jokowi: 60 Persen Kendaraan Listrik Dunia Bakal Bergantung pada Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Suzuki
#Penjualan
#Penjualan Mobil
#Sepeda Motor
#Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi