Kimura Presdir Baru Nissan Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 Maret 2009 22:53 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Takayuki Kimura ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang baru menggantikan Norio Ota. Kimura yang baru bergabung lima bulan lalu di Nissan Motor Co. Ltd mengatakan siap mengembangkan brand Nissan di Indonesia.

"Costumer satisfaction akan menjadi prioritas kami. Karena kalah besar dibandingkan brand lain, kami harus melayani lebih baik lewat personil dan dealer yang lebih baik," kata Kimura dalam pekenalan dengan wartawan di kantor Nissan di MT Haryono, Jakarta, Rabu (25/3) malam.

Pria yang mendapatkan gelar Master of Business Administration (MBA) dari University of North Carolina Amerika Serikat punya pengalaman cukup panjang di dunia otomotif. Sebelumnya 1987-2007 ia bergabung dengan raksasa Jepang lainnya, Toyota. Sempat banting setir ke Uniqlo Co Ltd yang berbasis produksi pakaian, Kimura bergabung dengan Nissan November tahun lalu sebagai Senior Manager Global Marketing and Sales Management di headquater Nissan di Tokyo.

Hanya lima bulan ia langsung ditunjuk memimpin NMI. Ia mengatakan meski krisis ekonomi global masih berimbas pada industri otomotif namun ia yakin Indonesia akan segera pulih. Namun ia belum mau mengungkapkan model apa yang akan ia bawa masuk ke Indonesia. "Masih banyak yang harus kami lakukan tapi kami optimis dengan pasar Indonesia," katanya.

Uniknya, kelahiran Osaka 28 Januari 1965 itu mencantumkan kata Livina sebagai nama tengah pada kartu namanya. "Saya ingin menjadikan Livina sebagai produk andalan Nissan di Indonesia," kata Kimura yang menilai pasar Indonesia cukup menantang karena dengan populasi yang besar menjadi peluang untuk mengembangkan penjualan Nissan.

Sedangkan Ota yang memimpin NMI sejak 1 April 2005 selanjutnya akan menjabat General Manajer for India Market. "Rasanya sangat cepat, tak terasa sudah empat tahun saya memimpin Nissan dan saya harap terus berkembang. Saya berterima ksih untuk dukungannya selama ini. Banyak good memory," katanya.

Raju Febrian

#Otomotif
#Negara Islam Indonesia | NII

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi