Mobil Kadiskominfo Papua Barat Kecelakaan Sampai Terjungkal, Rugi Rp 2 Juta
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 16 Desember 2022 13:30 WIB
Mobil Kepala Dinas Kominfo Papua Barat Frans Istia bersama tiga orang wartawan usai kecelakaan tunggal di Jalur Trans Papua Barat. (Foto: ANTARA/Hans Arnold Kapisa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil rombongan Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Papua Barat Frans Istia dialporkan mengalami kecealakaan di Jalur Trans Papua Barat rute Oransbari-Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan, Jumat, 16 Desember 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Istia dikabarkan membawa atau menyetir mobil sendiri sambil membawa tiga wartawan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dan Kadiskominfo bersama tiga jurnalis selamat dari kecelakaan mobil tersebut.

Hal itu juga dibenarkan langsung oleh Kapolres Manokwari Selatan AKBP Tolopan T. Simanjuntak. Dirinya menjelaskan bahwa kecelakaan mobil terjadi saat menanjak gunung di kawasan Distrik Oransbari menuju Ransiki.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material kerusakan mobil sekitar Rp 2 juta. Petugas kami sudah mengamankan lokasi dan mengevakuasi empat korban ke RSUD Elia Waran Manokwari Selatan," kata Tolopan, dikutip dari Antara.

"Ini murni kecelakaan tunggal dan bersyukur kepala Dinas Kominfo bersama tiga rekan wartawan selamat," ucap dia menambahkan.

Sekedar informasi tambahan, tiga wartawan yang mengalami kecelakaan itu adalah Tri Adi Santoso dari Antara Biro Papua Barat, Jimmy Tabisu dari TVRI Biro Papua Barat, serta Adri Susilo dari Linkpapua.com.

"Sekitar pukul 10.00 WIT, selepas Distrik Oransbari menuju Ransiki, mobil yang disetir oleh Kadiskominfo ini terjungkal ke sisi kanan jalan saat menanjak gunung. Syukur kami semua selamat," kata Tri Adi Santoso, masih dilansir dari Antara.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa mobil tersebut berencana melakukan perjalanan dari antor Gubernur Papua Barat di Manokwari menuju Ransiki, Manokwari Selatan. Karena di lokasi tersebut ada agenda Pemerintah Provinsi Papua yang bisa diliput oleh pewarta.

"Awalnya, tidak ada rencana liputan ke Manokwari Selatan; tetapi karena diajak kepala Dinas Kominfo, sehingga saya ikut bersama dua rekan wartawan Jimmy Tabisu dan Adri Susilo," lanjut Tri menjelaskan.

Baca juga: Kadin Bicara Peluang Kerja Sama dengan Australia untuk Kendaraan Listrik

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi