Tips Memilih Karpet Mobil Agar Terhindar dari Kecelakaan
Reporter: Hilman Haikhal Zainubi
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 September 2022 16:37 WIB
Ilustrasi karpet mobil. Shutterstock

GOOTO.COM, Jakarta - Pemilik kendaraan saat ini banyak sekali pilihan untuk membeli karpet mobil. Namun para pengendara harus waspada dalam memilihnya, karena hal itu nyatanya berisiko terhadap kecelakaan.

Khususnya karpet yang berada di posisi lantai pengemudi. Karena, menurut Auto2000, pedal gas diklaim bisa tersangkut di karpet dan membuat mobil melaju tanpa batas. 

Hal tersebut biasanya dialami oleh pengendara yang memiliki karpet mobil terlalu tebal atau jenis universal sehingga tidak sesuai dengan desain pedal mobil Anda. Terlebih jika Anda menambah karpet mobil sebagai tambahan, hal itu justru membuat pedal-pedal mobil tidak dapat bergerak.

“Meskipun untuk kenyamanan dan keindahan kabin mobil, jangan sembarangan membeli karpet mobil. Pastikan Anda membeli karpet mobil yang sesuai dengan desain mobil Anda. Konsultasikan dengan service advisor Auto2000 mengenai produk dan cara pemasangannya yang benar,” kata Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara pada Senin, 26 September 2022.

Setelah mengetahui hal tersebut, disarankan untuk melakukan pengukuran sendiri alias custom karpet mobil sesuai dengan desain dan ukuran kabin supaya lebih presisi. Namun umumnya harga karpet mobil jenis custom ini lebih mahal dibandingkan produk yang sudah siap pakai.

Berikut tips memilih karpet mobil agar nyaman dan aman saat berkendara dilansir dari Auto2000 hari ini, Kamis, 29 September 2022:

1. Pastikan Anda membeli karpet mobil yang ukurannya sesuai untuk mobil Anda. Karena jika tidak sesuai, akan karpet tersebut bakal menghambat pedal-pedal yang mengakibatkan pedal mobil terjerat.

2. Perhatikan ketebalan dan desain karpet mobil agar tidak mengganggu pergerakan pedal mobil Anda.

3. Tak hanya itu pastikan karpet dilengkapi pengunci atau perekat agar karpet tidak bergerak saat kendaraan berjalan.

4. Pilih bahan karpet mobil yang tidak licin sehingga alas kaki tidak mudah terpeleset karena akan membahayakan.

5. Terakhir, karpet mobil harus mudah dibersihkan dari berbagai kotoran untuk menjaga kebersihan kabin.

Baca Juga: Formula 1: Mercedes dan Petronas Jalin Kemitraan Bahan Bakar Berkelanjutan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Tips
#karpet
#Mobil
#Kecelakaan
#Auto2000

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi