Tesla Bakal Bangun Pabrik Mobil Listrik di Meksiko, Ada Model Baru?
Reporter: magang_merdeka
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 18 Desember 2022 09:00 WIB
Para karyawan bekerja di Gigafactory Tesla di Shanghai, Cina timur, pada 20 November 2020. Peletakan batu pertama Gigafactory Tesla di Shanghai dilakukan pada awal 2019, sementara gelombang pengiriman pertama sedan Model 3 made-in-Cina buatan pabrik itu dilakukan setahun kemudian. (Xinhua/Ding Ting)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tesla Inc berencana untuk membangun pabrik perakitan mobil listrik di kawasan industri Meksiko. Pabrik tersebut nantinya akan berlokasi di Santa Catarina, Kota Monterrey.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perusahaan mobil listrik ternama Amerika Serikat tersebut mengumumkan jika pabrik barunya di Meksiko akan digarap pada pekan depan.

Menurut Reuters belum ada rincian pasti terkait rencana Tesla di pabrik barunya. Saat ini perusahaan milik Elon Musk masih dalam tahap pembicaraan dengan pemerintah negara bagian dan kementrian hubungan luar negeri Meksiko.

Elon Musk juga telah mengadakan pertemuan di negara bagian dengan Gubernur Nuevo Leon Samuel Garcia, Duta Besar Amerika Serikat untuk Meksiko, Ken Salazar, dan pejabat lokal lainnya.

Tesla belum mengatakan model mobil listrik apa yang nantinya akan diproduksi di pabrik Meksiko. Mereka juga belum mengatakan kapan memulai produksi kendaraan listriknya di pabrik tersebut.

Sekedar informasi tambahan, Tesla sebelumnya berencana mengirimkan 100 truk listrik Tesla Semi pada 2023 ke perusahaan minuman Pepsi. Truk listrik tersebut akan digunakan untuk mengangkut minuman Pepsi ke sejumlah toko, seperti Walmart dan Kroger.

KHOLIS KURNIA WATI | REUTERS

Baca juga: DFSK Mini EV Meluncur pada 2023, Harganya Lebih Murah dari Wuling Air ev

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi