Formula 1: Grand Prix Australia Diperpanjang hingga 2037
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 18 Desember 2022 01:08 WIB
Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr. mengendarai mobilnya di depan pembalap Williams Nicholas Latifi dalam Latihan Bebas 1 F1 GP Australia di Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia, 7 April 2022. REUTERS/Martin Keep
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Balap mobil Formula 1 Grand Prix Australia mendapatkan kesepakatan baru hingga 2037. Balap jet darat paling populer sejagat ini akan tetap digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, dan mendapatkan setidaknya empat kali balapan seri pembuka. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Bagian dari kesepakatan itu akan melihat Melbourne menjadi tuan rumah balapan pertama musim Formula 1 setidaknya selama empat kali antara 2023 dan 2037," kata pemerintah negara bagian Victoria, Australia, dalam sebuah pernyataan seperti dikuti dari Reuters, 16 Desember 2022.

Ia menambahkan bahwa Arab Saudi akan menjadi tuan rumah pembuka 2024 "untuk menghormati Ramadan".

Grand Prix Australia tahun ini menarik rekor sekitar 419.000 penonton selama akhir pekan dan pemerintah mengatakan tahun depan, dengan Formula 2 dan 3 yang termasuk dalam program tersebut, akan menarik lebih banyak lagi penonton.

"Permintaan untuk (balapan) tahun depan telah mencapai puncaknya, dengan penyelenggara acara mengincar rekor jumlah penonton setelah tiket untuk hari balapan utama terjual habis hanya dalam tiga setengah jam setelah mulai dijual," katanya.

Albert Park akan menggelar balap F1 pada 30 Maret - 2 April 2023. 

Baca juga: Balik Lagi, Honda Bakal Jadi Pemasok Mesin di Formula 1 2026

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi