Kereta Kayu 2CV Buatan Citroen Hadir di Film Asterix & Obelix
Reporter: magang_merdeka
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 19 Desember 2022 13:00 WIB
Kereta kayu 2CV buatan Citroen hadir di Film Asterix & Obelix. (Foto: Citroen Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Citroen merancang sebuah kendaraan konsep berbentuk kereta kayu. Pembuatan kereta kayu ini merupakan salah satu bentuk kerja samanya dengan film legendaris “Asterix & Obelix”.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berbeda dengan kerja sama lainnya, Citroen merancang kereta kayu menggunakan basis mobil lawas era 1950-an Citroen 2CV. Hal itu dibenarkan langsung oleh Global Design Director Citroen Pierre Leclercq.

“Pertemuan antara dua legenda budaya Prancis ini sangat luar biasa, terdapat kedekatan, ketulusan, dan rasa saling menghormati antara tim Citroen dan Asterix sejak awal," kata dia dikutip dari Antara pada Senin, 19 Desember 2022.

Pierre Leclercq mengatakan jika Citroen diberikan kesempatan untuk membuat konsep kereta kayu untuk film Asterix & Obelix. Mereka terinspirasi dari 2CV yang dikeluarkan pada tahun 1949, di mana mobil ini mewakili Citroen dengan segala kemegahannya.

Citroen 2CV merupakan mobil legendaris dari merek Prancis tersebut. Kereta kayu pada film Asterix & Obelix ini merupakan interpretasi ulang dari 2CV.

Dengan nuansa era Romawi, kereta tersebut dibuat menggunakan bahan kayu, roda dari perisai bekas dan lampu dari cahaya kunang-kunang.

Sebagai informasi, Asterix & Obelix: The Middle Kingdom merupakan sinema yang dibuat oleh Pathe, Tresor Films, dan les Enfants Terribles. Film ini disutradarai oleh Guillaume Canet yang merupakan aktor, sutradara film serta penulis skenario berkebangsaan Prancis.

KHOLIS KURNIA WATI | ANTARA

Baca juga: Bentley Kembali Dijual di Indonesia Tahun Depan, Ada 3 Model Utama

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi