Isuzu Traga dan D-Max Diperkenalkan ke Peternak Sapi dan Kambing
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 9 Januari 2023 16:58 WIB
Isuzu Traga dan D-Max diperkenalkan kepada peserta Isuzu Real Harvester Camp 2023. (Foto: Isuzu)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Isuzu Traga dan All New Isuzu D-Max diperkenalkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan Astra Isuzu Bogor kepada 50 peternak sapi dan kambing. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Isuzu Real Harvester Camp yang digelar pekan kemarin, 6-7 Januari 2023 di Bogor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan tersebut mengusung konsep glamping & workshop perihal edukasi peternakan kepada para peserta. Hal ini juga bagian dari upaya Isuzu Indonesia untuk lebih mendekatkan produk ciptaan Indonesia tersebut kepada segmen konsumen yang dibidiknya, yaitu pelaku bisnis. 

"Kami menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Jagadtani, dengan melibatkan para peternak sapi dan kambing sebagai salah satu segmentasi konsumen yang tepat bagi Isuzu Traga," kata M. Taufiq Qurahman, Sales Supervisor Astra Isuzu Bogor, melalui siaran pers yang diterima redaksi, Senin, 9 Januari 2023.

Konsumen dapat merasakan langsung Isuzu Traga di Isuzu Real Harvester Camp 2023. (Foto: Isuzu)

Kawasan Agro Wisata Bunder Lab, Bogor sekaligus menjadi tempat para peternak mencoba kemampuan Isuzu Traga dan All New Isuzu. Lintasan didominasi oleh jalur menanjak, sehingga para peserta bisa memberikan masukan kepada Isuzu. 

“Sekaligus mendengarkan masukan dan keluh kesah mereka setelah menggunakan Isuzu Traga untuk memperlancar berbagai usaha bisnisnya," tutur Taufiq, disela pemaparan keunggulan Traga di hadapan peserta.

Taufiq memaparkan, salah satu keunggulan dari Isuzu Traga adalah dapat mengonsumsi bahan bakar (BBM) sekelas Biosolar, meski tetap diwajibkan 'meminum' BBM jenis Dexlite atau pun Pertadex. Menurutnya, berkat keunggulan teknologi common rail yang disematkan di lini produk Isuzu yang dipasarkan saat ini, tentunya dapat menghemat pengeluaran biaya ekstra, khususnya dari bahan bakar yang digunakan.

Sejak diperkenalkan teknologi common rail pada mesin diesel Isuzu di tahun 2011, Isuzu cukup sulit memberikan pemahaman seluruh keunggulannya. “Tapi begitu konsumen kami merasakan keuntungannya, Isuzu Traga cukup terimbas di mana penjualannya terus meroket," ujar dia.

Di dalam rilisnya menjelaskan, Isuzu Traga bisa menjadi partner bisnis yang tangguh dan efisien. Dirakit di pabrik milik Isuzu Astra Motor Indonesia di Karawang, Jawa Barat, Isuzu Traga dibekali mesin ber DNA irit serta tangguh seperti pada Isuzu Panther. Konfigurasi mesin tipe 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc Diesel Direct Injection, menghasilkan tenaga 79 HP dengan torsi 191 Nm, sudah tercapai pada putaran mesin 1.800 rpm.

Isuzu Real Harvester Camp 2023 ajak 50 peternak sapi dan kambing mencoba Isuzu Traga dan D-Max. (Foto: Isuzu)

Keunggulan yang ditawarkan Isuzu Traga yaitu pada kargo hingga dapat menampung 60 galon air dalam sekali angkut. Dari sisi purna jual, pikap ini menggunakan 68 persen komponen common use dengan produk Isuzu lainnya, sehingga terjamin ketersediaan spare part-nya dan memiliki harga yang affordable.

Sepanjang acara berlangsung, workshop diisi oleh berbagai narasumber yang diyakini dapat membantu usaha bisnis peserta, di antaranya datang dari Edi Wijayanto, sosok pengusaha peternak yang sukses mengelola Sapi Bagus. Kemudian hadir juga nara sumber lainnya yang mengupas tuntas tentang cara 'menanamkan' benih embrio sapi ternak yang baik, oleh Dr. drh. Wenny Kurniawati Dari Balai Embrio Ternak.

Baca juga: Astra International Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3 hingga S2, untuk Posisi Apa Saja?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi