Volkswagen Klaim Penjualan Mobil Listrik ID. Buzz Menggembirakan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 16 Januari 2023 10:00 WIB
Fasilitas produksi Volkswagen ID. Buzz di Hannover-Stocken sudah ada 10.800 unit diproduksi dan 6.000 unit kini sudah ditangan konsumen. (Foto: Volkswagen Commercial Vehicles)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen ID. Buzz sepanjang tahun 2022 perkenalannya ternyata mendapat respon positif penjualan mobil yang dicatatkan Volkswagen Commercial Vehicles (VWCV). ID. Buzz merupakan mobil niaga bertenaga listrik, diperkenalkan bulan Maret dan mulai pre-sale bulan Mei tahun lalu. Pemesanan saat itu langsung tembus 21.000 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada penghujung akhir 2022, VWCV mengabarkan pemesanan ID. Buzz Pro dan ID. Buzz Cargo sudah menyentuh angka 26.600 kendaraan. Fasilitas produksi di Hannover-Stocken sudah ada 10.800 unit diproduksi dan 6.000 unit kini sudah ditangan konsumen.

ID. Buzz menciptakan BUZZ nyata pada tahun 2022 – tidak hanya di sini, juga di seluruh dunia,” kata Lars Krause, Member of Board of Management VWCV for Sales and Marketing melalui siaran pers resmi, 12 Januari 2023. 

Dirinya melanjutkan bahwa tugas perusahaan sekarang adalah untuk lebih meningkatkan produksi semua model dan mengirimkan kendaraan ke pelanggan.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah berhasil melakukan ini dan sejak September kami dapat meningkatkan pengiriman ke pelanggan secara signifikan. Pada bulan November dan Desember, kami mengirimkan 30 persen lebih banyak kendaraan dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata dia. 

Data penjualan global Volkswagen Commercial Vehicles (VWCV) sepanjang tahun 2022. (Foto: Volkswagen)

“Adapun ID. Buzz ini menjadi tonggak sejarah untuk mencapai tujuan 50 persen Battery Electric Vehicle (BEV) untuk memulai dekade, target yang sudah ditetapkan dalam strategi GRIO 2030,” ujar Lars Krause.

Secara keseluruhan, tahun 2022 penjualan mobil didominasi oleh VWCV baik dalam produksi maupun unit yang dikirim ke pelanggan akibat dampak perang di Ukraina dan ketidakpastian baru dalam rantai pasokan. Selama tahun tersebut, VWCV mengirimkan total 328.600 kendaraan kepada pelanggan, turun 8,6 persen dari data Year-on-Year. 

Di angka 407.400 unit pesanan yang diterima sekali lagi jauh di atas jumlah kendaraan yang dikirim ke pelanggan, dan merupakan bukti loyalitas pelanggan yang besar dan minat yang tinggi pada kendaraan komersial Volkswagen saat ini.

Baca juga: Ferrari dan Harman Automotive Kerja Sama Hadirkan Tatanan Audio Mobil Berkelas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi