Audi Siapkan 10 Unit A5
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 2 April 2009 20:13 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Setelah tertunda sejak tahun lalu, Audi akhirnya secara resmi menghadirkan Audi A5 di Indonesia dalam sebuah acara di Audi Center MT Haryono, Jakarta, Kamis (2/4) siang. Tapi jika ingin mendapatkan sedan coupe dua pintu ini Anda harus bergegas karena Audi hanya mendapat jatah 10 unit sepanjang tahun ini.

"Masuknya Audi A5 adalah langkah kami menggairahkan pasar Indonesia. Jika banyak yang menyebut pasar lesu, inilah stimulan kami dengan menghadirkan produk baru untuk pasar," kata Gunadi Sindhuwinata, Presiden Direktur Indomobil Grup, yang didampingi Subronto Laras dan Imelda Muhidin, General Manager PT Garuda Mataram Motor, pemegang merek Audi di Indonesia.

Audi sempat membawa satu unit Audi A5 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2008 lalu. Namun saat itu yang dibawa adalah model yang bermesin 3.0 liter diesel. Sedangkan yang resmi dijual kali ini adalah yang bermesin bensin.

Dengan panjang 4,63 meter, Audi A5 masuk dalam kelas coupé superior. Mobil 4 penumpang ini dibekali mesin V6 3.2 FSI quattro yang mampu mengasilkan daya 196 kW pada putaran mesin 6.500 rpm dengan torsi 330 kW pada putaran 3.000-5.000 rpm.

Kecepatan tertinggi yang dapat dicapai adalah 250 km/jam. Akselerasi 0-100 km tercapai dalam waktu 6,4 detik. Audi A5 di Indonesia yang ditawarkan dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan silver dan dipasarkan dengan harga Rp. 1,45 milyar. Hebatnya, meski dibandrol seharga ini, empat dari 10 unit yang dijatahkan untuk Indonesia tahun ini, sudah dipesan.

Buat Anda penggemar mobil sport, tunggu apa lagi?

Raju Febrian

#Otomotif
#Partai Serikat Rakyat Independen | SRI

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi