Uji Hemat Strada Triton
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 4 April 2009 01:44 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Jika bicara kendaraan pick-up double-cabin yang terbanyang di benak kita adalah kendaraan bongsor, tenaga besar, dan tentu boros. Tapi Mitsubishi Strada Triton dibuktikan bisa mengkonsumsi bahan bakar 17,6 kilometer untuk satu liternya.

Pembuktian ini dilakukan langsung konsumen dalam Fuel Consumption Competition (FCC) yang berlangsung disela–sela kegiatan Strada Triton Fun & Safety Driving yang digelar PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, akhir pekan lalu.

Kompetisi FCC yang dimulai dari KTB Pulo Mas Jakarta dan berakhir di SPBU Bukit Sentul diikuti oleh 10 unit Strada Triton tipe Exceed & GLS dengan jarak tempuh kurang lebih 40 km. Pembatasan jumlah peserta FCC memang sengaja dilakukan panitia, agar dapat memperoleh hasil yang akurat. 

Hasilnya, H. Teguh Kudratulloh yang menggunakan Mitsubishi Strada Triton Exceed M/T 2008 mencatat penggunaan bahan bakar 17,6 km/liter. Peringkat kedua diraih Yugo yang juga menggunakan kendaraan model yang sama (16.4 km/liter) sedangkan Surjadi Kartarahardja yang menggunakan Strada Triton Exceed bertransmisi otomatis mencatat 15.6 km/liter.

Strada Triton, yang ditopang mesin 2.5 liter D-ID Common Rail DOHC intercooler turbo (untuk jenis Exceed & GLS), adalah Mitsubishi pick up pertama yang mengadopsi sistem mesin Low Pressure Common Rail. Teknologi ini menghasilkan power yang besar dengan emisi gas buang yang rendah dan telah memenuhi Standar Euro2 ramah lingkungan serta penggunaan bahan bakar yang efisien.

Raju Febrian

#Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi