Toyota Indonesia Peringkat 7 Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 4 April 2009 03:39 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Penjualan Toyota di Indonesia pada bulan Februari 2009 berada di peringkat 7 dunia dengan meraih angka penjualan retail sebesar 13.839 unit. Menurut data yang dikeluarkan oleh Toyota Motor Corporation, di kawasan Asia Tenggara, posisi Indonesia berada di peringkat kedua dibawah negara Thailand.

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor mengatakan hasil ini merupakan sinyal yang baik bagi Indonesia, meskipun saat ini kondisi ekonomi global sedang mengalami gangguan, namun Indonesia masih mampu bertahan di tengah krisis global yang melanda dunia. Oleh sebab itu, Indonesia masih cukup dipandang oleh negara-negara lain sebagai pasar otomotif yang menjanjikan.

"Semoga hasil yang diraih Toyota di Indonesia ini merupakan sinyal positif bagi pasar otomotif di Indonesia, dan TAM terus optimis menghadapi pasar otomotif Indonesia kedepan," kata Johnny Darmawan.

Posisi pertama penjualan Toyota di dunia ditempati oleh Amerika Serikat sebanyak 109.583 unit, disusul oleh Jepang (99.816 unit) di posisi kedua dan China (34.988 unit) di tempat ketiga.

Sedangkan pada bulan Maret ini penjualan Toyota di Indonesia mencapai angka 13.458 unit. Sampai periode Maret ini (Jan-Mar 2009), total penjualan Toyota di Indonesia mencapai angka 40.848 unit dan tetap menempatkan Toyota sebagai pemimpin pasar otomotif nasional di Indonesia.

Raju Febrian

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi