Suzuki Grand Vitara Bakal Masuk Indonesia, Intip Spesifikasinya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 25 Januari 2023 14:30 WIB
Suzuki Grand Vitara akan hadir di Indonesia di IIMS 2023. (Foto: Maruti Suzuki)

GOOTO.COM, JakartaSiluet mobil baru Suzuki Grand Vitara sudah mulai terpajang di social media resmi milik Suzuki Indonesia, Rabu siang ini, 25 Januari 2023. Tentunya akan semakin meramaikan kelas small SUV yang sudah cukup beragam kompetitornya. 

Yup, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memposisikan SUV yang didatangkan dari India ini bermain di kelas 1.500 cc, kemungkinan akan membawa teknologi smart hybrid yang juga diterapkan di Suzuki Ertiga.

SIS masih menutup diri wujud siluet yang terlihat sebagai Grand VItara tersebut. Sepertinya membawa paket lengkap untuk menggoda konsumen di kelasnya, karena di bagian atap terdapat panoramic roof yang memang digunakan sebagai top of the line di India.

Bila menengok spesifikasi mobil baru Grand Vitara yang sudah diluncurkan di India pada 26 September 2022, model ini memiliki dimensi yang cukup kompetitif dengan Honda HR-V serta Hyundai Creta. Memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm, kemudian jarak sumbu roda 2.600 mm. Penampilannya gagah dengan penggunaan ban 215/60 R17.

Belum ada informasi lebih lanjut yang kami terima apakah akan menggunakan kombinasi jok 7 penumpang atau 5 penumpang, tetapi kemungkinan besar adalah 7 penumpang. Banyak fitur yang dibanggakan di Grand Vitara ini seperti Auto AC hingga ventilated seat yang membuat pengendara bisa lebih cepat mendapat kesejukan di dalam kabin.

Ada juga wireless charger hingga head-up display didukung pendaran cahaya temaram di kabin. Paddle shift hingga cruise control menjadi fitur yang cukup membantu pengendara lebih praktis.   

Teaser Suzuki Grand Vitara. 25 Januari 2023. (Suzuki)

Teknologi keselamatan 360 derajat juga ditawarkan kepada konsumen di India, termasuk airbag 6 buah, serta tyre pressure monitoring system (TPMS). Fitur standar sudah ada hill descent control dan hill hold assist. Semoga saja fitur-fitur tersebut dipertahankan Suzuki untuk pasar Indonesia.

Bakal menjadi kejutan apabila Suzuki Grand Vitara yang didatangkan menggunakan Intelligent Electric Hybrid, memadukan motor listrik bertenaga baterai dan mesin empat silinder 1.490 cc. Karena klaimnya, untuk sekali isi bensin tangki penuh bisa menempuh jarak 1.200 km. Bahkan bisa melaju senyap menggunakan motor listrik saja, karena tenaga motornya saja 80 PS dan torsi 141 Nm. Adapun standar mesin ICE menyajikan daya 92 PS dan torsi 122 Nm.

Tak ketinggalan teknologi Suzuki Connect bisa menjadi kejutan tambahan. Fitur ini dapat mengoperasikan berbagai fitur Grand Vitara melalui aplikasi ponsel. Pengguna juga dapat mencari posisi mobil bila lupa menaruh di parkiran hingga dapat menyalakan AC sebelum mengakses ke kabin.

Maruti Suzuki yang membuat Grand Vitara ini terbilang memiliki standar global. Karena negara tujuan ekspor adalah ke Jepang dan juga Amerika, yang menuntut standar keselamatan tinggi dan fitur lebih lengkap untuk mendukung pengendara.

Semoga saja banyak fitur-fitur baru Grand Vitara menjadi kejutan disematkan bagi konsumen di Indonesia, dan terakhir harganya juga kompetitif!

Baca juga: Siap-siap, Suzuki Grand Vitara Bakal Meluncur di IIMS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Suzuki
#Grand Vitara
#Suzuki Grand Vitara
#Mobil Baru
#Suzuki Indomobil Sales

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi