Jean Eric Vergne Menang di Formula E India
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Februari 2023 14:20 WIB
Jean Eric Vergne sudah menangi 11 podium sepanjang karir di Formula E. (Foto: Stellantis)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJean-Eric Vergne dari tim DS Penske mengangkat piala di podium tertinggi di Season 9 ABB FIA Formula E seri ke 4 di Greenko Hyderabad E-Prix, India, pada 11 Februari 2023. Sementara rekan setimnya Stoffel Vandoorne berhasil raih posisi 8 setelah berjuang start dari posisi 17.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan luar biasa untuk Penske Autosport dan DS Automobile, setelah mengoptimalkan kemampuan DS E-Tense FE23 Gen 3. Strategi tim berhasil setelah bertahan di posisi dua selama 15 lap, manajemen energi membuat mobil masih memiliki kekuatan optimal mengantarkan Jean-Eric Vergne ke garis finis.

“Saya sangat senang dengan kemenangan kali ini! Luar biasa bagi tim yang bisa mengantarkan ke podium setelah lalui tiga seri yang sulit, kembali bisa catatkan kemenangan setelah bekerja keras memahami mobil,” ujar Jean-Eric Vergne.

“Pastinya kita sudah membuat kemajuan bagus. Kita harus tetap menjaga momentum ini, tapi sejujurnya saya sangat percaya diri karena saya pikir kita masih banyak ruang untuk penyempurnaan. Tergantung dari kami untuk terus bekerja keras agar bisa terus dapat hasil seperti ini!” kata Jean-Eric Vergne sebagai juara Formula E 2018 dan 2019.

Jean Eric Vergne dari tim DS Penske menang pertama di musim Formula E 2023. (Foto: DS Penske)

“Finis posisi delapan, seharusnya bisa lebih baik lagi. Faktanya kita finis posisi enam, tapi penalti karena lewati batas kecepatan membuat kami kehilangan dua posisi. Secara keseluruhan, kita bisa menunjukkan kemampuan meski dari posisi 17,” ujar Stoffel Vandoorne.

Adapun Vandoorne menegaskan bahwa DS E-Tense FE23 Gen 3 bisa tampil bagus, sehingga dirinya akan terus berusaha optimalkan mobil di sesi kualifikasi. “Tentunya bisa membuat kami lebih baik memulai balapan. Semenjak awal musim, kita bisa menunjukkan ritme yang bagus dan manajemen energi juga baik. Tapi meski mobil performa bagus, sangat sulit untuk raih podium dengan jarak yang jauh, apalagi makin sulit tahun ini,” yakin dia.

Performa DS E-Tense FE23 Gen 3 yang cukup signifikan pada gelaran keempat Formula E musim ini mendapat apresiasi Jay Penske selaku Team Principal. 

Jean-Eric Vergne melesat di balapan yang tak akan terlupakan, Kemenangan ini untuk tim. Terima kasih atas dedikasi mereka, tetap semangat, akhirnya kita bisa berada di tangga tertinggi. Terima kasih kepada DS Automobiles dan Stellantis yang menyiapkan kami mobil andal dan efisien, membuat Jean-Eric Vergne catatkan sejarah dan stoffel bisa tampil sensasional,” ujar Jay Penske.

Seri berikutnya direncanakan akan digelar di Cape Town, Afrika Selatan, pada 25 Februari. “Tak sabar rasanya apa yang akan kita bisa olah bersama di Cape Town, dan seri-seri berikutnya,” kata Jay Penske.

Pilihan Editor: Formula E Junior: ACE Championship Bakal Hadir pada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi