Bardahl Ajak Komunitas Riding dan Coaching Clinic di Bengkel Bellissimo Una Vespa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 Februari 2023 13:36 WIB
Komunitas Vespa melakukan riding untuk coaching clinic bersama Bardahl di bengkel Bellissimo uno Vespa, 11 Februari 2023. (Foto: Bardahl)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bardahl bersama komunitas Vespa dan bengkel Bellissimo Una Vespa menggelar riding dan coaching clinic di kawasan BSD dan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu, 11 Februari 2023. Kegiatan ini diawali dengan titik kumpul di McDonald’s Alam Sutera dan riding menuju workshop Bellissimo di wilayah Serpong.

Adapun di workshop Bellissimo Una Vespa yang berlokasi di Jl. Artowijoyo, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, para komunitas Vespa mendapat pemahaman perihal pelumas Bardahl. Bellissimo merupakan spesialis bengkel motor vespa yang sudah ada sejak 2011. Bahkan, tidak hanya urusan montir Vespa, Bellissimo juga menyediakan berbagai aksesori Vespa.

Perwakilan dari Bardahl Indonesia, Dwi Prastiawan selaku Regional Sales Manager - West yang akan memberikan pengalamannya tentang teknologi pelumas dan zat aditif. Konsultasi ini digelar secara santai seperti diskusi, tanya jawab, dan berbagi pengalaman. 

Dalam coaching clinic, Vice President Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto menyampaikan bahwa pemilihan pelumas yang tepat akan memberikan akselerasi tenaga, membuat konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan sehingga menghadirkan kenyamanan dalam berkendara, termasuk untuk Vespa.

"Kami mengapresiasi komunitas Vespa dan Bellissimo Una Vespa yang sudah menggelar acara riding dan coaching clinic. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga memberikan berbagai pengalaman, terutama berbagi pengalaman seputar vespa tentang perawatan, bagaimana agar performa tetap bagus, dan hal-hal lainnya," tutur Pudjijarto Sutjipto.

Bardahl bersama komunitas Vespa dan bengkel Bellisimo Una Vespa menggelar riding dan coaching clinic di kawasan BSD dan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu, 11 Februari 2023. (Foto: Bardahl)

Andre Mendean, owner Bellissimo Una Vespa, menyampaikan terima kasih atas partisipasi Bardahl dalam kegiatan ini. Selain itu, Bardahl juga berbagi tentang teknologi pelumas yang bermanfaat bagi para bikers, khususnya pecinta Vespa. “Terima kasih kepada Bardahl sudah support kegiatan ini dan berbagi tentang teknologi pelumas yang bermanfaat bagi para komunitas Vespa. Kami berharap agar kolaborasi dengan Bardahl bisa terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan lainnya.”

Bardahl merupakan produsen oli dan zat aditif asal AS. Sederet varian pelumas tersedia untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk sepeda motor baik transmisi manual maupun skutik, Bardahl baru saja meluncurkan 6 varian baru pada November 2022.

Pelumas untuk scooter (skutik), Bardahl memperkenalkan XTC Scooter 10W-30 dan XT Scooter 10W-40 dengan berbagai keunggulan yang sangat cocok untuk pengendara roda dua di ibu kota yang identik dengan kemacetan.

Pudjijarto menuturkan, Bardahl mengusung teknologi Ester yang memiliki kemampuan mengurangi deposit mesin sehingga ruang bakar lebih bersih. Tidak hanya membuat ruang bakar menjadi lebih bersih, menurutnya, teknologi Ester juga mampu meningkatkan akselerasi tenaga, membuat konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan sehingga menghadirkan kenyamanan dalam berkendara.

Selain teknologi Ester, Bardahl juga menyematkan formula Fullerene C60 dalam varian pelumasnya. Fullerene C60 merupakan zat aditif anti-aus metalo-organik yang unik. Penggabungan sifat polar dari senyawa Ester dan Fullerene C60 mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih. Perlindungan terhadap keausan logam yang sangat baik. Mencegah pembentukan endapan untuk kebersihan mesin yang maksimal. Akselerasi mesin meningkat dan stabil pada suhu tinggi memberikan jarak tempuh lebih panjang.

Selain dua varian oli untuk sepeda motor matic, Bardahl Indonesia juga menyediakan oli untuk sepeda motor transmisi manual, seperti XT4-S 10W-50, XTC 10-40 API SL JASO MA2, XTM 15W-50 API SL JASO MA2, XTM 20W-50 API SL JASO MA2. 

Baca juga: IMI Ingin Ubah Stigma Negatif Terhadap Komunitas Motor Gede

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi