IMI Ingin Ubah Stigma Negatif Terhadap Komunitas Motor Gede
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 13 Februari 2023 08:39 WIB
Anak-anak Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama IV berkesempatan ngabuburit keliling komplek menggunakan motor gede bersama komunitas Moge Jakarta, 3 Juli 2016. Tempo/Avit Hidayat
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ikatan Motor Indonesia (IMI) tengah berupaya untuk menghilangkan stigma negatif masyarakat terhadap komunitas motor gede (moge) di Tanah Air. Karena sampai saat ini, masih ada beberapa orang yang menganggap pengguna moge sering kali bersikap arogan di jalan raya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum IMI sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam keterangan resminya. Ia menilai bahwa komunitas motor gede masih dipandang negatif bagi sebagian orang.

"Oleh karena itu, harus ada kesadaran dari setiap anggota komunitas bahwa sikap tindakan dan perilaku individu, anggota akan dengan mudah dipandang dan dipersepsikan sebagai perilaku komunitas sehingga diperlukan sikap kehati-hatian dari semua anggota komunitas," kata dia.

Terlepas dari itu, IMI juga turut menggelar touring komunitas motor untuk memulihkan perekonomian Tanah Air. Dengan melaksanakan kegiatan touring, IMI menilai bisa membangkitkan sektor pariwisata.

Bamsoet menjelaskan bahwa komunitas motor bisa membantu mempromosikan destinasi pariwisata. Kegiatan touring, kata Bamsoet, bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Dengan begitu, hal ini bisa membantu menggerakkan roda ekonomi masyarakat daerah.

"Untuk memulihkan perekonomian nasional butuh gotong royong dari seluruh anak bangsa, termasuk Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Salah satunya melalui kegiatan touring," kata Bamsoet, dikutip Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Senin, 13 Februari 2023.

Lebih lanjut Bamsoet juga mengapresiasi Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni yang terpilih sebagai Ketua Umum HDCI periode 2023-2028. Pemilihan itu berdasarkan Musyawarah Nasional Luar Biasa HDCI di Bali pada 27-28 Januari 2023.

Pilihan EditorFormula E Junior: ACE Championship Bakal Hadir pada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi