Ini Alasan IIMS 2023 Makin Ramai Peserta
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 Februari 2023 22:27 WIB
Persiapan salah satu booth peserta pameran otomotif IIMS. 15 Februari 2023. TEMPO/Kusnadi Cahyono.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar di JI Expo Kemayoran, 16-26 Februari, lebih ramai berbanding gelaran tahun belakangan. 165 brand ikutan di IIMS tahun ini, 45 adalah kendaraan bermotor di antaranya, mobil, motor dan motor listrik.

Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa sudah dilepasnya PPKM membuat banyak perserta ingin ikutan IIMS 2023.

“Pertama ada eforia tahun ini dari APM, aftermarket dan sebagainya kendaraan listrik itu mengambil momentum IIMS ini untuk tampil. Karena ini acara otomotif pertama kali dibuka tahun ini,” yakin Daswar.

“Kedua ada kegiatan ekonomi yang bergeliat tahun lalu 5,2% pertumbuhan ekonomi dan salah satu sektor pendukung ekonomi adalah otomotif. jadi ada keinginan dari seluruh industri untuk menampilkan produknya beserta pejualan,” tambah dia.

Mobil listrik Esemka dipamerkan di booth IIMS, Rabu, 15 Februari 2023. TEMPO/Kusnadi Cahyono

Dirinya menambahkan bahwa juga ada beberapa insentif-insentif yang diberikan dan yang akan mungkin diberikan pemerintah mendorong semua pelaku industri masuk ke dalam sektor ini. 

“Kemudian brand baru, ada Chery, Subaru, Citroen, itu merasa ingin tampil di IIMS 2023. merupakan sebuah pembukaan untuk tahun 2023. Industri terkait di after market dan kendaraan listrik, dan aksesori juga mengikuti. Itu yang membuat alasan banyaknya brand ikut,” yakin Daswar.

Rudi MF Project manager IIMS 2023 menambahkan, “Kita terbuka untuk semua brand agar bisa ikut meramaikan IIMS, hanya Hall untuk mobil itu selalu dari Hall A di 1, 2 dan 3, D1, dan D2. Kapasitasnya itulah area premiumnya. Ada beberapa brand terlambat yang menyatakan minat, tapi sudah full. Selain itu ada brand official, seperti Mobi, Pertamina, karena mekanismenya kita yang pertama yang dilayani.”

Baca juga: Formula 1: Aston Martin Tampil dengan Livery Spesial 110 Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi