Formula 1: Aston Martin Tampil dengan Livery Spesial 110 Tahun
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 Februari 2023 20:29 WIB
Aston Martin Aramco Cognizant Formula One kini andalkan pembalap veteran Fernando Alonso dan pembalap muda bertalenta Lance Stroll. (Foto: Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAston Martin Aramco Cognizant Formula One sudah mengumumkan kesiapannya berkompetisi di Formula 1 2023, Senin, 13 Februari 2023. Tim asal Inggris ini sekaligus merayakan 110 tahun eksistensinya di industri otomotif. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di moncong AMR23 terdapat penanda 110 tahun Aston Martin, akan terus terpasang hingga berakhirnya musim ini. Pembalap yang baru bergabung adalah Juara Dunia Formula 1 dua kali Fernando Alonso dan pembalap Lance Stroll.

Aston Martin Aramco Cognizant Formula One semangat baru perayaan 110 tahun. (Foto: Aston Martin)

Musim 2023 ini akan sangat menjanjikan bagi Aston Martin di dunia motorsport, sekaligus menjadi tonggak masa depan jajaran sportscar-nya. Sebab keseriusan ditunjukkan dengan membangun fasilitas 37.000 meter persegi untuk pengembangan teknologi Aston Martin Aramco Cognizant Formula One diterapkan di mobil jalan raya. 

Di fasilitas tersebut ada terowongan angin dan juga fasilitas simulator, akan siap pada tahun 2024. Bisa digunakan oleh Aston Martin Lagonda ketika membangun produk berperforma tinggi.

Aston Martin Aramco Cognizant Formula One yakin akan kompetitif. (Foto: Aston Martin)

Lawrence Stroll, Bos Aston Martin mengatakan, “110 tahun sudah Aston Martin menjadi pondasi di lintasan, tahun 2023 akan menjanjikan sepanjang sejarah kami, untuk di lintasan Aston Martin Aramco Cognizant Formula One dan untuk mobil jalan raya Aston Martin memperluas jajarannya untuk performa tinggi.”

“Secara bersamaan balapan membuat kami semakin dikenal, kembalinya Aston Martin di Formula 1 telah mentransformasikan brand dan image produk kami, dengan riset pasar yang dampaknya tak sekadar di awareness, tapi juga kesadaran generasi baru konsumen kami,” kata Lawrence Stroll.

Aston Martin Aramco Cognizant Formula One sematkan logo 110 tahun. (Foto: Aston Martin)

Dirinya menambahkan bahwa F1 memberi semangat kembali DNA di Aston Martin. “Menjadi faktor strategi yang lebih jauh meningkat dengan adanya kampus baru di Silverstone dan tekad kami untuk berkompetisi di level tertinggi balapan,” ujar ayah dari pembalap Lance Stroll.

Aston Martin Aramco Cognizant Formula One akan memulai musim tahun 2023 di seri perdana di Gulf Air Bahrain Grand Prix pada 5 Maret 2023.

Baca juga: Formula E Junior: ACE Championship Bakal Hadir pada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi