Repsol Bersama Honda Kebangkan Biofuel untuk Regulasi MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Februari 2023 10:39 WIB
Repsol mengakui terus melakukan pengembangan terhadap biofuel yang sedianya akan menjadi standar bahan bakar di MotoGP 2024. (Foto: Honda Racing Corporation)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRepsol mengakui terus melakukan pengembangan terhadap biofuel yang sedianya akan menjadi standar bahan bakar di MotoGP 2024. Bahan bakar yang terbarukan akan menjadi kenyataan di balapan bergengsi ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun bahan bakar biofuel alias 40 persen non-fosil akan diterapkan pada musim MotoGP 2024 dan semakin meningkat hingga 100 persen pada musim balap MotoGP 2027.

President of Repsol, Antonio Brufau, mengatakan bahwa, “Bahan bakar biofuel ini memakai bahan seperti limbah organik yang secara efisien menekan emisi di masa mendatang.”

“Ini akan menjadi musim penting bagi kebanyakan tim sukses di sejarah MotoGP, tak sekadar dari kompetisinya tapi juga masa depan dari balapan ini,” ujar General Manager Race Operations Management Division of Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata.

Hal tersebut berkat komitmen Dorna dan FIM, bahan bakar MotoGP setidaknya harus 40 persen mengandung bahan non-fosil pada tahun 2024 dan berlanjut hingga MotoGP 2027 100 persen sudah tidak lagi menggunakan bahan bakar fosil.

“Kami siap menghadapi tantangan baru di MotoGP 2024 dengan peraturan baru penggunaan biofuel di MotoGP. Para ahli kami di Repsol Technology dan kolega kami di Honda bekerja sama untuk mengembangkan bahan bakar dan pelumas yang akan digunakan di MotoGP 2024,” ujar Marcos Fraga, Director of Communications and Corporate Marketing at Repsol.

Baca juga: One Heart dan Satu Hati Dukung Honda di World Superbike 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi