Pembalap yang didukung Astra Honda Motor Ini Naik Podium Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Maret 2023 07:19 WIB
Xavi Vierge di depan paddock Mandalika Circuit 2023 foto bersama tim dan trofi posisi 3 WorldSBK Indonesia 2023, 5 Maret. (Foto: HRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Xavi Vierge pembalap tim HRC yang didukung oleh “Satu Hati, One Heart” dari PT Astra Honda Motor, berhasil naik podium ketiga di race 2 WorldSBK Indonesia 2023 yang digelar di sirkuit Mandalika, 5 Maret. Honda CBR 1000RR-R mampu diandalkan meski Red Flag sempat berkibar untuk memastikan lintasan bersih dari ceceran oli akibat insiden.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi Xavi Vierge, naik podium posisi tiga merupakan perdana, sekaligus bagi Honda CBR 1000RR-R. Dirinya mendapatkan kesempatan emas ketika Michael Ruben Rinaldi kehilangan cengkeraman ban ketika mengejar rekan setim Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista. Sementara rekan setim di HRC, Iker Lecuona, finis posisi 9, terpaut 4,251 detik dari pemenang balapan. 

Xavi Vierge usai finis di WorldSBK Indonesia 2023. (Foto: HRC)

Xavi Vierge usai finis mengatakan, “Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya motor luar biasa yang memungkinkan saya bisa kompetitif. Anda tidak dapat percaya betapa bahagianya saya, karena kami telah bekerja sangat keras sejak tahun lalu tetapi entah bagaimana tidak pernah bisa mencapai podium.”

“Awal musim sangat sulit, tetapi tim telah mendukung saya dengan sangat baik dan, di sini di Indonesia, mereka memberi saya motor yang memungkinkan saya menemukan ritme dan kecepatan yang baik. Kami terus membuat kemajuan selama akhir pekan dan sekarang di sinilah kami. Itu bukan hari yang mudah, dengan dua balapan dan dua bendera merah,” ujar Xavi Vierge

“Tapi kami berhasil naik dari posisi tiga belas ke posisi enam, sehingga saya bisa start dari baris kedua di race 2. Kemudian sore ini kami berada di posisi ketiga dengan pace dan speed yang bagus saat mereka menghentikan balapan,” yakinnya. 

Xavi Vierge naik podium 3 di WorldSBK Indonesia 2023 - Mandalika, 5 Maret. (Foto: HRC)

Dirinya sangat menyanjung kinerja tim yang mendukungnya sehingga menimbulkan keyakinan hingga lap terakhir. “Memang benar Rinaldi melebar, tapi kami juga berada di limit dengan ban kami dan tidak membuat kesalahan. Podium ini adalah hadiah kita. Kami sempurnakan balapan demi balapan dan sekarang akan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan hal ini pada seri berikutnya,” kata Xavi Vierge.

“Saya berikan ucapan selamat buat seluruh tim dan rekan setim Xavi yang berhasil catatkan podium pertama di kelas Superbike. Berharap akan banyak lagi podium,” ujar Iker Lecuona yang finis posisi 9.

Pilihan Editor: Kata Alvaro Bautista Usai Menang Race 1 WorldSBK Mandalika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi