MotoGP: Fabio Quartararo Uji Sirip Aerodinamika Baru Yamaha
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 12 Maret 2023 16:32 WIB
Fabio quartararo di tes pramusim MotoGP di sirkuit Portimao, Portugal, 11 Maret 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHari pertama tes pramusim MotoGP 2023 di sirkuit Portimao, Portugal, 11 Maret, Fabio Quartararo (Monster Yamaha MotoGP) menjadi pembalap tercepat kedelapan, membukukan waktu 1:39,614 detik. Quartararo terpaut 0,843 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sebagai pembalap tercepat di sesi latihan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fabio Quartararo mengakui masih mengeksplorasi motor Yamaha berupa mendapatkan data paket aerodinamika dan mencari setelan dasar yang tepat hingga sisa seperempat jam yang akhirnya bisa pertajam waktu bisa lebih baik. 

“Kita banyak lakukan banyak hal. Kami mencoba juga aero wing lebih besar. Hari kedua kita akan coba komponen lainnya. Kita lihat mana yang akan cocok dipakai,” ujar Fabio Quartararo.

“Tapi untuk sementara sepertinya yang kita coba hari pertama akan kita gunakan untuk balapan. Lain dari itu, tak banyak yang kita coba hari ini. Kita hanya mencoba untuk mendapatkan setelan tepat untuk motor,” yakin pembalap asal Prancis ini.

“Kita lebih bekerja untuk mendapatkan setelan tepat berbanding mencoba komponen baru,” jelas Fabio Quartararo yang putari 90 lap di tes pramusim MotoGP 2023 dan dapat waktu terbaiknya di lap 88.

Franco Morbidelli di Portimao, Portugal. 11 Maret 2023. (Foto: Yamaha)

Franco Morbidelli juga melakukan hal yang tak jauh berbeda dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo. Dirinya lebih pada mengkonfirmasi dan membangun untuk bisa lebih sempurna dari pengetesan Malaysia dan Valencia jelang musim MotoGP 2023.

Morbidelli berada di posisi buntut, lebih tepatnya posisi 21 di catatan waktu pembalap putari sirkuit Portimao. Bukukan waktu 1:40,414 detik. Bukukan lap tercepat di lap 75 dari 95 lap.

“Kita banyak melakukan berbagai hal untuk mengumpulkan data. Kita mencoba banyak hal, dan membuat beberapa penyempurnaan dengan aerodinamika. Hari kedua nanti kita akan mencoba lebih keras lagi,” yakin Franco Morbidelli.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Kuasai Latihan Pramusim MotoGP di Portugal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi