MotoGP: Dua pembalap Repsol Honda Belum Maksimal di Tes Portimao
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 12 Maret 2023 16:34 WIB
Marc Marquez tes pramusim Portimao, Portugal MotoGP 2023. 11 Maret 2023. (Foto: HRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Repsol Honda tak terlihat mendominasi catatan tes pramusim MotoGP 2023, di sirkuit Portimao, Portugal, 11 Maret 2023. Honda RC213V justru terus diolah Marc Marquez dan Joan Mir untuk mendapatkan kenyamanan saat balapan.

Adapun untuk Joan Mir hanya berada di posisi 14 pembalap tercepat dengan catatan waktu 1:39,776 detik. Sedangkan untuk Marc Marquez berada di posisi 19 dengan torehkan 1:40,170 detik. Tertinggal 1,005 detik dari Francesco Bagnaio (Ducati Lenovo) sebagai pembalap tercepat, 1:38,771 detik. 

“Saat pagi hari laju dan ritme motor tidak terlalu buruk dan kita bisa bekerja dengan baik dengan setelan dasar,” ujar Marc Marquez yan lakukan 78 putaran di sirkuit pada sesi hari pertama.

Pembalap asal Spanyol ini menegaskan bahwa banyak yang dilakukan dan saat petang hari melakukan hal besar serta tak hanya fokus pada satu putaran sirkuit.

“Situasinya tidak seperti yang terlihat di hasil catatan waktu. Berharap pada tes kedua kita bisa fokus pada persiapan balapan di Portugal ini untuk memulai musim,” kata Marc Marquez.

Joan Mir (Repsol Honda) di tes pramusim MotoGP 2023, Portimao, Portugal. 11 Maret 2023. (Foto: HRC)

Sementara Joan Mir berkomentar bahwa dirinya cukup banyak berada di sirkuit sekitar 74 lap melesatkan Honda RC213V. “Kita mengevaluasi dua motor sekaligus, membedakan setiap kompoenennya hingga akhir. Kita masih terus lakukan penyempurnaan  motor di beberapa area, terutama saat menikung,” ujarnya.

“Sejauh ini saya merasa yakin dengan arah ubahan dan juga bisa lebih cepat di beberapa sektor dan harus punya kecepatan ini di manapuin. Masih ada satu hari lagi agar semuanya bisa lebih baik lagi,” yakin Joan Mir.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Kuasai Latihan Pramusim MotoGP di Portugal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi